Rahasia Panjang Umur

Rahasia Panjang Umur - Umuru manusia memang tidak ada yang tahu sih, hanya Tuhan yang tahu berapa umur kita. Tapi setidak-tidaknya kita bisa berusaha untuk hidup sehat agar umur kita panjang, karena Tuhan tidak pernah mengecewakan umatnya yang berusaha bersungguh-sungguh.

Nah, mau tahu apa saja rahasia agar bisa umur panjang, seperti dikutip dari okezone.com :
Rahasia Panjang Umur

ALEXANDER Imich, pria tertua di dunia meninggal dalam usia 111 tahun. Menurut salah satu keponakannya, Imich memiliki kebiasaan sehat yang membuat umurnya panjang.

Namun selain Imich, sebenarnya masih ada beberapa pria ataupun wanita tertua lainnya di dunia. Mereka juga tak segan untuk mengungkapkan apa rahasia umur panjangnya. Berikut ulasan menarik sebagaimana dilansir The Guardian.

Makan sehat dan rileksasi

Misao Okawa dari Jepang menjadi wanita tertua di dunia saat ini. Menurut suster yang merawatnya, rahasia umurnya yang panjang adalah makan sehat dan rileksasi.

Tidak mengonsumsi alkohol

Sebelum Okawa, pria Denmark bernama Christian Mortensen juga hidup sampai usia 115 tahun 272 hari. Menurut Mortensen saat itu, rahasia umurnya yang panjang adalah teman, cerutu, minum sedikit air dan tidak mengonsumsi alkohol. Lainnya, Mortensen mengaku selalu berpikir positif dan senang bernyanyi agar tetap ceria sepanjang waktu.

Bawang putih, bubur, dan buah prun

Pria tertua berusia 108 tahun bernama George Cook mengaku tidak merokok. Dia bahkan sudah berhenti sejak usianya menginjak 97 tahun. Selain itu, Cook rajin mengonsumsi bawang putih untuk menjaga peredaran darahnya. Di satu sisi, David Henderson punya cara lain agar umurnya tetap panjang. Pria berusia 107 tahun itu tidak pernah membiarkan perutnya kosong saat tidur. Biasanya, dia selalu mengisi dengan bubur dan buah prune. 


Demikian mengenai Rahasia Panjang Umur, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Rahasia Panjang Umur"

Posting Komentar