Gejala Orang Terkena Virus Ebola

Gejala Orang Terkena Virus Ebola - Virus ebola sedang rame di perbincangkan oleh dunia, virus ini sedang menyerang sabagian besar benua afrika. Virus ini sangat berbahaya jika sudah menyerang manusia, karena belum ada obat untuk menyembuhkannya. Tapi para peneliti masih melakukan penelitian agar bisa membuat obat untuk virus ebola ini.

Jika sudah terserang virus ebola, makin kemungkinan sembuh hanyalah sedikit, sekitar 5-10% saja, dan angka kematian akibat serangan virrus ebola ini sekitar 90-99 %. Walaupun kita berada jauh dari benua afrika, bukan tidak mungkin kita bisa terinfeksi,dikarenakan kita pernah pergi ketempat yang terinfeksi virus ebola.

Seperti berita belakangan ini, ada TKI yang terindikasi terkena virus ebola, yang setelah diselidiki ternyata TKi tersebut pernah bekerja di liberia selama 7 bulan. Tapi ada berita gembiri juga, bahwa warga amerika yang terkena virus ebola bisa sembuh kembali. Ini menjadi harapan baru bagi kita, bahwa orang yang terkena bisa di sembuhkan. Memang obatnya belum ada, tapi kita harap suatu saat obat itu akan muncul.

Gejala Orang Terkena Virus Ebola


Nah, seperti yang dikutip dari okezone.com gejala dari seseorang yang terinfeksi virus Ebola sangat bervariasi. Namun, umumnya hal ini sering muncul tiba-tiba.

Awal gejala termasuk demam tinggi, setidaknya 38,8 derajat Celcius atau 101,8 derajat Fahrenheit. Kemudian, sakit kepala parah, nyeri otot, sakit perut, kelemahan parah, kelelahan, sakit tenggorokan, mual, pusing, pendarahan internal dan eksternal.

Dalam kondisi tersebut, tidak sedikit yang menduga jika penderita virus Ebola sedang terkena malaria, demam, thyphus, disentri, influenza, atau berbagai infeksi bakteri lainnya. Lebih dalam, Ebola juga bisa menyebabkan gejala yang lebih serius. Bahkan, jika tidak ditangani dengan cepat, bisa berujung pada kematian.
 

Diare, kotoran berdarah atau gelap, muntah darah, dan mata merah distension adalah gejala dari Ebola yang sudah tahap serius. Kalau sudah seperti itu, biasanya disarankan untuk seseorang diinkubasi sekira dua sampai 21 hari. Akan tetapi, umumnya hanya perlu lima sampai 10 hari,” tutupnya.

Demikian mengenai Gejala Orang Terkena Virus Ebola, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Gejala Orang Terkena Virus Ebola"

Posting Komentar