Bahaya Merokok dan Asap Rokok untuk Ibu yang Sedang Hamil

Bahaya Merokok dan Asap Rokok untuk Ibu yang Sedang Hamil
Bahaya Merokok dan Asap Rokok untuk Ibu yang Sedang Hamil- Bukan menjadi rahasia kalau rokok memang tidak baik untuk kesehatan, mulai dari anak kecil, orang dewasa, bahkan ibu hamil. Mungkin kalian jarang hampir tidak pernah melihat seorang wanita dengan perut besar atau hamil merokok? Tapi seringnya Ibu hamil ,menjadi perokok pasif saat di tempat umum karena disampingnya ada orang yang merokok, bahkan ada suami yang merokok di samping istrinya yang sedang hamil.

Setiap orang mempunyai hal untuk menghirup udara yang segar dan bebas polusi dan dampak negatif dari asap rokok, termasuk janin dan bayi. Entah itu rokok elektrik atau bukan, asapnya tetap berbahaya untuk kesehatan, bahkan rokok biasa dan rokok elektrik bisa menyebabkan kanker.

Seperti yang dilansir dari klikdokter, berikut adalah ulasan mengenai Bahaya Merokok dan Asap Rokok untuk Ibu Hamil :

Dampak bagi Ibu Hamil dan Menyusui

Penelitian mengenai damapak rokok atau menghirup asap rokok selama hamil dan menyusui sudah banak dilakukan di berbagai tempat di seluruh dunia. Hasilnya mengejutkan! Ternyata menrokok dan menghirup asal rokok saat kehamilan dan menyusui terbukti kuat kalau menyebabkan berbagai dampak yang tidak baik untuk janin dan bayi yang sedang di kandung.

Beberapa dampak jangka panjang pendenya antara lain :

- Keguguran
- Kelahiran Prematur
- Hambatan pertumbuhan janin yang dalam kandungan
- Berat lhir rendah
- Penyakit jantung bawaan
- Kematian mendadak
- Masalah perkembangan saraf dan tingkah laku
- Obesitas
- Hipertensi
- Diabetes type 2
- Gangguan fungsi Paru-paru
- Asma

Dampak sangat mengerikan, bukan? Bayangkan jika hal ini terjadi pada buah hati Anda, pastinya Anda tidak akan maukan.

Jadi untuk ibu hamil usahakan jangan berdekat-dekatan dengan para perokok saat ditepat umum, kalau bisa usahakan pakai masker untuk melindungi dari hirupan asap rokok yang ada. Dan bagi suami yang merokok, jangan merokok dekat-dekat istri saat hamil, kalau bisa berhentilah merokok untuk kebaikan calon anak Anda. Anda tak mau bukan kehilangan buah hati pertam Anda, jadi usahakan jangan merokok di dekat istri Anda saat sedang hamil. 

Dan gantilah pakaian Anda saat sehabis merokok jika menggendong Anak, karena racun-racun yang kalian rokok pada menempel di pakaian anak, dan jika saat mengendig anak kalian menggunakan pakai tersebut, maka anak juga akan kehirup racun dari rokok yang bisa membahayakan kesehatan anak Anda.

Demikian mengenai Bahaya Merokok dan Asap Rokok untuk Ibu yang Sedang Hamil, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

1 Response to "Bahaya Merokok dan Asap Rokok untuk Ibu yang Sedang Hamil"

  1. Kalau saya sih alhamdulilah bukan tipe perokok :) itu bahaya juga ya ternyata buat ibu hamil, nanti saya kasih tau yang lain deh biar pada tahu merokok itu bahaya apalagi kalau asap nya di hirup oleh ibu hamil

    BalasHapus