5 Alternatif Gula untuk Anda yang Takut Diabetes

5 Alternatif Gula untuk Anda yang Takut Diabetes
5 Alternatif Gula untuk Anda yang Takut Diabetes - Kita semua tahu bahwa gula pasir telah menjadi silent killer, namun tetap tidak bisa menghindari sepenuhnya. Namun, ada pengganti alami gula pasir untuk menghindari bahaya jangka panjang terhadap kesehatan. 

Berburu alternatif untuk gula pasir bisa dibilang susah-susah gampang. Berikut alternatif pengganti gula pasir yang dilansir Boldsky.: 

Madu 
Sebuah bahan alami pengganti gula pasir yang sehat. Memilih madu mentah yang membuat Anda memperoleh banyak nutrisi. Selain itu, madu juga antibakteri, sehingga mendapat manfaat lebih jika menjadi pengganti gula pasir. 

Jus buah 
Jus buah adalah pengganti gula pasir yang sudah sangat umum. Tapi, jangan menambahkan gula pasir dalam segelas jus yang Anda minum. Jus buah tanpa gula pastinya lebih sehat untuk Anda. 

Gula kelapa 
Gula kelapa sangat populer saat ini sebagai penganti gula pasir, karena memiliki indeks glikemik rendah. Proses pembuatannya, getah dari pohon kelapa dipanaskan sampai airnya menguap hingga akhirnya menjadi butiran yang dapat digunakan. 

Kurma 
Kurma adalah alternatif pengganti gula pasir yang sehat. Rasa manis dari kurma sangat alami dan penuh manfaat gizi. Jadi, jangan ragu mengganti gula pasir dengan kurma. 

Sirup beras cokelat 
Sirup beras cokelat terbuat dari beras cokelat yang dididihkan. Sirup gluten ini memiliki banyak manfaat dari beras cokelat yang sehat. Karenanya, sirup beras cokelat dapat digunakan sebagai pengganti gula pasir dalam pancake atau salad.

Demikian mengenai 5 Alternatif Gula untuk Anda yang Takut Diabetes, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

1 Response to "5 Alternatif Gula untuk Anda yang Takut Diabetes"