Penyebab Orang Dewasa Sering Ngompol

Penyebab Orang Dewasa Sering Ngompol
Penyebab Orang Dewasa Sering Ngompol - Banyak orang yang tak mampu menguasai diri ketika mengalami yang tak terduga dan akibatnya tanpa sadar akan buang air kecil atau ngompol. Ngompol bagi anak kecil adalah hal biasa dan di maklumi. Tapi apa jadinya kalau yang sering ngompol adalah orang dewasa? Kebanyakan orang sering malu untuk berkonsultasi ke dokter tentang masalah ini.

Kebanyakan penderita kondisi ini adalah perempuan yang berusia sekitar 45-50 tahun. Tapi tak perlu khawatir karena pakar diet sudah menemukan makanan yang ampuh untuk mengatasi kondisi tersebut, seperti dilansir dari Daily Mail. Tak sedikit orang yang buang air kecil atau kebelet, khususnya perempuan. Alhasil, mereka sering ngompol sebelum sampai di kamar mandi.

Penyebab bisa jadi masalah di kandung kemih. Kandung kemih bisa menjadi sensitif sehingga membuat seseorang ingin buang air kecil meski kandungan air di kandung kemih tidak banyak. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan melatih kandung kemih agar mampu menahan lebih lama. Tapi ingat jangan sering-sering menahan kencing, karena itu juga berbahaya, sebaiknya jika merasa ingin kencing, maka sebaiknya cepat segera tempat untuk kencing dan segerlah buang air kecil, itu lebih baik.

Mengompol juga bisa terjadi saat stresm batuk, bersin, atau berolahraga. Kondisi seperti ini banyak dialami perempuan yang sudah memasuki masa menopause. Penurunan hormon estrogen membuat otot-otot kandung kemih kehilangan kekuatan dan fleksibilitas.

Untuk menghindari itu, sebaiknya hindari makanan dan minuman di bawah ini :

1. Minuman beralkohol

Minuman ini bisa mempengaruhi sinyal dari otak ke kandung kemih.

2. Kafein

Tidak dilarang total, tapi harus mempunyai batasan, karena bersiat diuretik dan membuat terus buang air kecil.

3. Makanan Manis

Makanan manis akan merasang kandung kemih untuk buang air kecil

4. Makanan pedas

Makanan pedas bisa mempertipis saluran urine dari kandung kemih dan menyebabkan kebocoran.

Nah, Berikut adalah makanan yang di anjurkan dimakan agar tak ngompol saat dewasa.

1. Sayur dan Buah dengan Kandungan Silika

Silika terdapat di dalam mentimun, wortel, apel, labu kuning, almond, ikan, dan rempah-rempah. Silika bisa membantu melawan peradangan di kandung kemih juga.

2. Makanan yang Mengandung Vitamin C dan Bioflanoid

Makanan dengan kandungan ini mempu membentuk kolagen dan mencegah kerusakan. Kolagen bukan hanya baik untuk keelastisitasan kulit saja tapi juga jaringan-jaringan yang mendukung kandung kemih dab vagina.

3. Makanan yang Mengadung Magnesium

Contoh, sayuran yang mengandung magnesium seperti sayuran hijau semacam kale, bayam, dan brokoli. Magnesium sangat baik untuk fungsi kerja otot dan otak agar bekerja semestinya.

Demikian mengenai Penyebab Orang Dewasa Sering Ngompol, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Penyebab Orang Dewasa Sering Ngompol"

Posting Komentar