Manfaat Lompat Tali Bagi Wanita

Manfaat Lompat Tali Bagi Wanita
Manfaat Lompat Tali Bagi Wanita - Olahraga memang baik untuk kesehatan kita, banyak jenis olahraga yang bisa kita coba sesuai kesukaan kita masing-masing. Salah satu olahraga yang tidak membutuhkan ruang terlalu besar dan alat sederhana adalah lompat tali.

Olahraga lompat tali sangat baik dilakukan  oleh wanita yang memasuki masa menopause, Anda akan lebih mudah terhindar dari berbagai masalah seperti osteoporosis.

Berikut adalah Manfaat olahraga dari lompat tali ini, seperti dikutip dari zeenews :

1. Mencegah Osteoporosis

Karena berusaha menguatkan otot sejak muda, wanita yang rajin melakukan lompat tali akan dapat terhindar dari osteoporosis saat menopause tiba. Karena itu, altihan lompat tali dapat meninkatkan kepadatana tulang seseorang, sehingga membantu dalam mencegah osteoporosis.

2. Menurunkan Berat Badan

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka pilihlah lompat tali. Para ahli mengatakan, kalai melakukan lompat tali dalam waktu 30 menit bisa membakat kalori sekitar 450 kalori. Lompat tali juga bisa mengencangkan otot dan sendi Anda.

3. Bagus untuk Jantung

Melakukan lompat tali teratur membantu dalam menguatkan fungsi jantung. Arteri Anda lebih mudah memompa lebih banyak darah, memberikan oksigen dan nutrisi ke seuruh jaringan tubuh Anda.

4. Meningkatkan Otot

Lompat tali juga bisa menguatkan otot dan kaki, tubuh bagian bwah dan juga tubuh bagian atas seperti bahu dan lengan. Lakukan lompat tali setidaknya dua kali, dengan masing-masing waktu maksimal 30 menit.

Demikian mengenai Manfaat Lompat Tali Bagi Wanita, semoga informasi yang kami berikan pada kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya. Jangan lupa untuk hidup sehat dan jangan bosan untuk hidup sehat.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Manfaat Lompat Tali Bagi Wanita"

Posting Komentar