Manfaat Berjemur Sinar Matahari Pagi

Manfaat Berjemur Sinar Matahari Pagi
Manfaat Berjemur Sinar Matahari Pagi - Berjemur di pagi hari biasanya identik dengan yang dilakukan oleh bayi. Tapi orang dewasa tak ada salahnya untuk membiasakan untuk berjemur karena memliki banyak manfaat yang begitu melimpah.

Sebelum pergi pekerja, usahakan dulu untuk berjemur sejenak di bawah terik sinar matahari. Berikut adalah beberapa Manfaat Berjemur Sinar Matahari Pagi, seperti yang dilansir dari mindbodygreen :

1. Membunuh Bakteri Jahat

Pada masa perang dunia 1, Niels finsen meneliti bahwa korban perang yang mengalami luka dapat sembuh setelah berjemur di bawah sinar matahari pagi. Dari penemuannya itu, Niels menajdi pemenang Nobel di tahun 1903.

Sinar matahari memiliki efek menguuntungkan ada gangguan kulit, seperti psoriasis, jerawat, eksim dan infeksi jamur pada kulit.

2. Menurunkan Kolestrol

Ternyata sinar matahari dapat mengubah kolestrol tinggi dalam darah meenjadi hormon steroid dan hormon seks yang kita butuhkan untuk kesehatan reproduksi. Orang yang jarang terpapar sinar matahari malah reantang mengalami kenaikan kolestrol jahat yang berbahaya untuk tubuh.

3. Membangun Sistem Kekebalan Tubuh

Paparan sinar matahari dapat meningkatkan sel darah putih. Sel ini dapat melawan penyakit infeksi yang ringan hingga berat.

Demikian mengenai Manfaat Berjemur Sinar Matahari Pagi, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Manfaat Berjemur Sinar Matahari Pagi"

Posting Komentar