Beberapa Makanan yang Bisa Mencegah Kanker Paru-Paru

Beberapa Makanan yang Bisa Mencegah Kanker Paru-Paru
Beberapa Makanan yang Bisa Mencegah Kanker Paru-Paru - Kanker adalah salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia. Kanker paru-paru adalah salah satunya, kanker paru-paru adalah suatu kondisi dimana sel-se tumor berkembang biak di paru-paru.

Kanker paru-paru bisa mengakibatkan kegagalan organ, bahkan bisa menyebabkan penderita meninggal dunia. Kebanyakan kanker paru-paru disebabkan oleh rokok, mereka yang sering merokok lebih besar risikonya terkena kanker paru-paru. Namun non perokok juga memiliki risiko juga.

Ada dua klasifikasi kanker paru-paru, yaitu kanker paru-paru primer dan kanker paru-paru skunder. Kanker paru-paru primer bermula dari paru-paru, sedangkan kanker paru-paru skunder berasalah dari bagian tubuh lain yang menyebar ke paru-paru.

Gejala yang paling umum dari kanker paru-paru paling umum di antaranya batuk intens disertai darah, nyeri dada, mengi, sulit bernapas, darah di dahak, penurunan berat badan, infeks saluran pernapasan, dan sebagainya.

Dan ternyata adalah beberapa cara pencegahan selain menghindari rokok, ternyata makanan di bawah ini bisa mencegah kanker paru-paru :

1. Pepaya
Pepaya kaya akan vitamin A dan C, juga beta crytoxanthin yang memiliki kemampuan melindungi paru-paru dari sel-sel kanker.

2. Kembang Kol
Kembang kol adalah sayuran cruciferous yang kaya akan senyawa yang disebut indole-3-carbinol, yang diketahui ampuh untuk menghilangkan karsinogn dari tubuh, yang menyebabkan kanker paru-paru.

3. Jeruk
Jeruk adalah buah yang dikenal bisa mencegah kanker paru-paru karena kaya akan vitamin C dan beta-cryptoxanthin, yang dapat mengeluarkan racun dari paru-paru untuk mencegah kanker, terutama jika Anda seorang perokok.

4. Brokoli
Brokoli kaya akan antioksidan dan indole-3-carbinol. Mulai sekarang, masukkan brokoli dalam menu diet Anda jika ingin menghindari kanker.

5. Kedelai
Kedelai dan produk olahannya dapat membantu mencegah kanker paru-paru, karena dapat menjaga kadar estrogen dalam tubuh secara teratur dan sehat.

6. Ikan
Ikan kaya akan asam lemak omega-3 dan vitamin E. Makanan bergizi yang menyehatkan ini dapat membantu membuang racun dari paru-paru untuk mencegah kanker.

7. Bayam

Bayam adalah sayuran berdaun hijau yang kaya akan folat dan vitamin B. Senyawa ini bekerja sama dalam menurunkan risiko kanker paru-paru, termasuk untuk para perokok.

Demikian mengenai Beberapa Makanan yang Bisa Mencegah Kanker Paru-Paru, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Beberapa Makanan yang Bisa Mencegah Kanker Paru-Paru"

Posting Komentar