Gaya Hidup yang Bisa Membuat Sembelit

Gaya Hidup yang Bisa Membuat Sembelit
Gaya Hidup yang Bisa Membuat Sembelit - Setiap orang memiliki kebiasaan buang air besarnya sendiri. Tapi buang air besar yang paling bagus adalah setiap hari, terkadang ada beberapa orang yang buang air besar 2-3 hari sekali, tapi ada yang lebih parah lagi, mereka yang buang air besar lebih dari 5 hari sekali.

Jika sudah parah dalam mengalami sembelit, sebaiknya konsultasikan kedokter dan ubah pola hidup yang lebih baik dan sehat, agar Anda bisa buang air besar dengan lancar.

Tentunnya sembelit sangat tidak enak saat kita akan mau buang air besar, kita harus ngedenn dulu agar kotoran dalam perut kita bisa keluar. Nah, kebiasaan gaya hidup yang kurang baik dapat menyebabkan sembelit, berikut adalah gaya hidup yang bisa membuat sembelit:

1. Penggunaan Obat Penghilang Rasa Sakit

Penggunaan koonstan obat seperti lbruprofen dan aspirin, menurut studi dapat menyebabkan sembelit karena sifat obat; reseptor biasanya di saluran pencernaan yang mengganggu sistem meninggalkan pengguna terus sembelit.

2. Tidak Minum Air Putih dengan Cukup

Air putih sangat penting untuk kesehatan kita, air putih juga berperan untuk melancarkan pencernaan agar tidak sembelit. Air selain membersihkan racun yang ada ditubuh kita, juga menjaga kelembab untuk berfungsi dengan baik melalui sistem terutama pencernaan. Jadi sangat penting memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh agar tidak sembelit lagi.

3. Penggunaan Obat Pencahar yang Berlebihan

Banyak orang yang telah menyalahgunakan pencahar agar pencernaan lancar terus. Padahal hal ini sangat berbahaya jika menggunakan pencahar secara berlebihan, hal ini justru bisa membuat sembelit menjadi tambah parah

4. Makan makanan berlemak/banyak susu

Memakan makanan berlemak dan banyak susu dapat menyebabkan sembelit. Makanan rendah serat dan lemak yang dikenal untuk memperlambat pencernaan yang mengakibatkan sembelit.

5. Kurang olahraga


Berolahraga tidak hanya bikin bugar tapi membantu nemperlancar pencernaan. Kurang olahraga atau tidak bergerak aktif studi mengungkapkan merupakan penyebab sembelit.

Demikian mengenai Gaya Hidup yang Bisa Membuat Sembelit, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Gaya Hidup yang Bisa Membuat Sembelit"

Posting Komentar