Manfaat Jalan Kaki 20 Menit, Bisa Mencegah Kanker

Manfaat Jalan Kaki 20 Menit, Bisa Mencegah Kanker
Manfaat Jalan Kaki 20 Menit, Bisa Mencegah Kanker - Berolahraga adalah aktifitas yang baik untuk kesehatan. Olahraga secara teratur juga bisa menurunkan risio inflasmasi kornis, yang merupakan salah satu pemicu masalah kesehatan termasuk kanker.

Namun yang masih jadi pertanyaan adalah, seberapa banyak harus berolaharaga? Ada banyak pendapat yang berbeda mengenai ini. Dalam sebuah penlitian baru-baru ini menyebutkan kalau jalan kaki dengan irama cepat selam 20 menit setiap hari sudah bisa memberikan manfaat tersebut.

Aktifitas sederhana itu sudah cukup untuk memicu respons anti inflamasi di dalam tubuh. Banyak manfaat yang kita dapat jika kita mau bergerak, mulai dari tubuh menjadi sehat dan segar, juga menurunkan risiko terkena kanker.

Dalam penelitian tersebut, Suzi Hong dari University of California San Diego melibatkan 47 relawan dewasa. Para relawan tersebut disuruh berjalan di atas treadmill dengan pace atau irama agak cepat. Sampel darah yang di ambil dari semua partisipan diperiksa sebelum dan setelah olahraga.

Hasil pengamatan menunjukkan terjadinya penurunan kadar sejenis protein yang dinamaka TNF (tumor necrosis factor) sebesar 5 persen. Menurut Hong, ini merupakan pentunjuk yang signifikan bahwa sel-sel imun menekan penanda inflasmasi.

"Pesan yang ingin disampaikan di sini adalah bahwa olahraga tidak harus benar-benar intens untuk membrikan efek anti inflamasi," Kata Hong, seperti yang dikutip dari Health.com

Durasi olahraga selama 20 menit tiap hari seperti dalam penelitian ini sebenarnya lebih rendah dibandingkan rekomendasi WHO (World Health Organization). WHO mengajurkan olaharaga dengan intensitas sedang selama 150 menit tiap pekan, atau kurang lebih 30 menit setiap hari.

Demikian mengenai Manfaat Jalan Kaki 20 Menit, Bisa Mencegah Kanker, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Manfaat Jalan Kaki 20 Menit, Bisa Mencegah Kanker"

Posting Komentar