Makanan yang Baik untuk Sendi

Makanan yang Baik untuk Sendi
Makanan yang Baik untuk Sendi - Memiliki sendi yang sehat tentunya juga bisa membuat kita bergerak bebas. Sendi adalah salah organ vital di tubuh kita, saat sendi tak lagi sehat, maka pergerakan kita tidak akan bisa sebebas dulu.

Untuk menjaga kesehatan sendi maka harus mengonsumsi asupan yang tepat. Lantas apa saja asupan yang baik untuk sendi? Berikut adalah ulasannya:

1. Buah dan Sayur

Makan buah dan sayur tak hanya baik untuk bagian tubuh lain, makan sayur juga baik untuk sendi. Makan buah secara rutin akan meningkatkan antiokksidan, yang turut bereperan dalam melindungi kerusakan sel di dalam tubuh.

Apel dan stroberi adalah buah yang banyak mengandung antioksidan yang tinggi. Selain sayur-sayuran seperti bawang merah-juga menganung antioksidan yang dapat mengurangi radang nyeri sendi.

2. Ikan Laut

Siapa sangka, ternyata ikan laut memiliki manfaat tersendiri dalam mengurangi keluhan nyeri sendiBahkan, asupan jenis ini juga dapat mengurangi kekakuan sendi di pagi hari,

Ini disebabkan karena ikan laut mengandung omega-3, yang turut berperan dalam mengurangi proses peradangan yang terjadi di dalam tubuh. Ikan laut yang kaya omega-3 adalah salmon, sarden, tuna, herring dan lainnya.

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun memiliki manfaat mengurangi peradangan, karena mengandung oleocanthal. Oleocanthal adalah zat yang memiliki reaksi hampir serupa dengan obat-obatan antiradang non-steroid.

Senyawa tersebut juga sering digunakan untuk mengurangi keluhan nyeri. Karena itu, Anda disarankan untuk mengganti minyak/mentega yang biasa digunakan dengan minyak zaitun.

4. Vitamin C

Selain berfungsi sebagai antioksidan, vitamin C juga dapat membantu proses pembentukan kolagen dan jaringan ikat yang berperan dalam kesehatan sendi.

Demikian mengenai Makanan yang Baik untuk Sendi, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Makanan yang Baik untuk Sendi"

Posting Komentar