Penelitian: Cabai Bisa Memperlambat Pertumbuhan Sel Kanker Payudara

Penelitian: Cabai Bisa Memperlambat Pertumbuhan Sel Kanker Payudara
Penelitian: Cabai Bisa Memperlambat Pertumbuhan Sel Kanker Payudara - Cabai memiliki sensai pedas saat dimakan, ini karena dalam cabai terkandung zat yang bernama capsaicin. Banyak orang indonesia yang suka dengan makanan yang mempunyai rasa pedas.

Cabai walaupun pedas juga memiliki manfaat untuk kesehatan, dalam cabai terdapat vitamin C yang baik untuk tubuh. Tak hanya itu, ternyata dalam sebuah penelitian cabai bisa memperlambat pertumbuhan sel kanker payudara lho.

Cabai bisa menghentikan kanker payudara dengan membuat sel-sel kanker merusak dirinya sendiri, ungkap para ilmuwan. Kandungan capsaicin atau bahan yang memberikan rasa pedas pada cabai, juga dinillai efektif untuk melawan kanker lain seperti kanker usus, tulang dan pankreas.

Namun jangan salah paham terlebih dahulu, peneliti menekankan, cara yang efektif bukanlah meminta pasienn untuk makan banyak cabai, melainkan memasukkan kandungan capsaicin ke dalam obat yang emamg ditargetkan untuk melawan sel-sel kanker.

Untuk mendapatkan hasil itu, ilmuwan Jerman mengggunakan sampel sel-sel kanker payudara manusia dan menggunakan capsaicin untuk mengetahui lebih lanjut tentang kemampuan kandungan tersebut dalam menghancurkan pertumbuhan sel sakit.

Peneliti yang bernama Dr Lea Weber, dari Ruhr University, di Bochum, mengatakan, " Kami meihat penurunan yang signifikan dalam pertumbuhan sel kanker setelah di stimulasi oleh capsaicin."

Demikian mengenai Penelitian: Cabai Bisa Memperlambat Pertumbuhan Sel Kanker Payudara, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Penelitian: Cabai Bisa Memperlambat Pertumbuhan Sel Kanker Payudara"

Posting Komentar