Ternyata Bergosip ada Manfaat untuk Kesehatan!

Ternyata Bergosip ada Manfaat untuk Kesehatan!
Ternyata Bergosip ada Manfaat untuk Kesehatan! - Hampir semua orang suka bergosip, entah cewek ataupun cowok. Tapi yang lebih sering  bergosip itu adalah cewek. Cewek lebih suka bergosip untuk membicarakan segala sesuatu yang menurut mereka menarik untuk diperbicarakan, jika kalian lihat ibu-ibu yang suka kumpul-kumpul di pagi saat belanja di tukang sayur, maka pasti ada kesempatan untuk bergosip.

Tapi tahukan kalian, ternyata bergosip juga memiliki dampak yang baik untuk kesehatan terhadap fisik dan juga psikologis kalian lho. Pastinya kalian bertanya-tanya, kok bisa begitu?

Dalam sebuah studi yang dilakukan di University of Pavia di Italia, menganalisis damapk dari bergosiip yang diawali pengalaman pribadi penulisnya, Dr Natascia Brondino. Dia merasa lebih dekat dengan rekan-rekan wanitanya setelah mereka bergosip ria.

Akhirnya hal ini mendorong dia untuk mempelajari efek dari bergosip di otak, dan hasilnya jelas. Otak perempuan merilis oksitosin setelah bergosip dibandingkan dengan obrolan yang biasa saja.

Untuk diketahui, oksiosin diproduksi oleh wanita selama persalinan yang memperkuat ikatan dengan bayi. Hormon ini juga dilepaskan selama berhubungan seks dan sentuhan penuh kasih lainnya, seperti membbelai hewan dan memeluk boneka.

Sementara itu, dalam hal persahabatan, oksitosin membantu menetapkan aturan kelompok dan mengembangkan, serta memperkuat ikatan sosial. Pada dasarnya, hal ini membawa orang lebih dekat satu sama lain.

Dan selain itu, ternyatastudi menemukan, efek dari bergosip tidak terpengaruh oleh kepribadian seseorang atau karakter psikologis. Hal in tidak memengaruhi peningkatan oksitosin keika bergosip.

"Karakter psikologis itu, misalnya empati, ciri-ciri autis, stres yang dirasakan, dan iri hati" tutur Dr Natascia.

Jadi jangan merasa bersalah jika senang bergosip setiap hari, hanya ingat waktu. Karena, bergosip bisa berdampak positif terhadap kesehatan mental Anda.

Demikian mengenai Ternyata Bergosip ada Manfaat untuk Kesehatan!, semoga postingan kali in bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Ternyata Bergosip ada Manfaat untuk Kesehatan!"

Posting Komentar