Bahan Alami untuk Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah

Bahan Alami untuk Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah
Bahan Alami untuk Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah - Saat ada masalh dengan kulit wajah kita pastinya kita menjadi panik, ya karena saat sedang terjadi masalah kulit di bagian wajah, kita tidak bisa menutupi dari orang lain.

Mungkin perubahan warna kulit yang paling kelihatan adalah bagian dari wajah. Jika ada noda, flek atau bintik hitam di wajah, biasanya itu timbul karena ada masalah di kulit. Bintik hitam adalah musuh bagi setiap kulit di wajah, apalagi seorang wanita, mempunyai bintik hitam sedikit saja susahnya minta ampu. Banyak cara menutupi bintik hitam di kulit wajah, salah satu dengan memakai make up aggar bintik hitam tidak terlihat.

Tapi memakai make up tidak akan menghilangkan bintik hitam, tapi hanya untuk menyamarkan saja, jadi setelah make up hilang maka bintik hitam akan terlihat lagi. Namun Anda tak perlu khawatir, bintik hitam di wajah bisa di hilangkan dengan beberapa bahan alami. Berikut adalah Bahan Alami untuk Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah :

1. Lemon

Untuk Menghilangkan bintik hitam di wajah, Anda bisa membuat masker madu dan lemon. Caranya cukup mudah di lakukan, siapkan air, lalu campurkan dengan air perasan dari setegan butir lemon dengan dua sendok teh madu. Oleskan campuran ini kebintik-bintik hitam di wajah. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih. Anda juga bisa mengoleskan langsung perasn lemon ke binyik hitam wajah Anda tanpa campuran apapun. Diamkan selama 10 menit sebelum dibilas dengan air, lakukan ini tiap tiga kali dalam seminggu.

2. Lidah Buaya

Cara meghilang bintik hitam selanjutnya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Caranya, ambil lidah buaya lalu patahkan sedikit lidah buaya, remas daging lidah buaya tersebut dan oleskan langsung ke bintik hitam di wajah.

3. Bawah Putih

Posting satu siung bawang putih dan gosokkan ke bintik-bintik hitam di wajah. Atau Anda juga bisa menghaluskan bawang putih dan mengoleskannya k kulit. Biarkan "jus" bawang putih tersebut selama 30 menit sampai satu jam, baru kemudian bilas hingga bersih.

4. Cuka Apel

Oleskan cuka apel ke bintik-bintik gelap di wajah dengan bola kapas dan biarkan selama beberapa menit seblum di bilas, sebagai salah satu cara menghilangkan bintik hitam di wajah.

5. Pepaya

Iris tipis buah pepaya dan tempelkan pada bintik hitam yang ada diwajah selama 20-30 menit. Untuk mendapatkan hasil terbaik, ulangi perawatan ini dua kali sehari. Buah pepaya juga bisa Anda hancurkan hingga harus terlebih  dahulu sebelum di oleskan ke bagian wajah dan leher. Biarkan selama 30 menit, kemudian bilas sampai bersih.

6. Kentang 

Cara mennghilankan bintik hitam di wajah yang terakhir adalah dengan menggunakan campuran kentang dan madu. Anda cukup memarut kentang ukuran sedang ke dalam mangkuk dan tambahkan madu secukupnnya. Oleskan campuran tersebut ke bintik-bintik hitam di wajah Anda. Biarkan selama sekitar 15 menit, bilas dengan air dingin.

Dari pada menghilangkan bintik hitam di wajah, lebih baik menjaga kulit wajah agar tetap sehat. di sarankan memakai tabir surya tiap hari, memakai topi atau menghindari paparan sinar matahari yang terlalu lama.

Dan ingat lagi, jika bintik-bintik hitam yang ada di waja mempunyai bentuk yang tidak simetris, warna tidak merata, gatal-gatal, dan bahkan berdarah, segera periksakan ke dokter untuk konsultasi mengenai gejala tersebut, karena bisa jadi itu gejala dari kanker kulit.

Demikian mengenai Bahan Alami untuk Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Bahan Alami untuk Menghilangkan Bintik Hitam di Wajah"

Posting Komentar