Olahraga yang Cocok untuk Diet

Olahraga yang Cocok untuk Diet
Olahraga yang Cocok untuk Diet -  Olahraga adalah salah satu aktvitas yang bisa membakar kalori dan bisa untuk menurunkan berat badan. Selain mengonsumsi makanan sehat, Anda juga peru melakukan aktifitas fisik jika Anda ingin menurunkan berat badan. Ada beberapa jenis olahraga yang tidak hanya membakar kalori, tapi juga membakar lemak yang ada di bagian-bagian tubuh seperti perut, lengan , paha, dan daerah dimana banyak lemak.

Sekarang, Anda sudah tahu bahwa Anda memerlukan olahraga yang tidak hanya membakar kalori, tapi bisa juga untuk membentuk dan mengencangkan otot. Nah, berikut adalah olahraga yang cocok untuk pendamping diet Anda :

1. Lari

Stdui memnunjukkan bahwa wanita yang melakukan olahraga lari setidaknya 3 jam dalam seminggu dapat dapat menurunkan berat badan hingga 8 kg dalam setahun. Olahraga ini termasuk mudah dan tak perlu biaya apapun, dan bisa di lakukan dimana saja. Anda tidak perlu datang repot-repot meluangkan waktu pergi ke pusat kebugaran untuk malakukan olahraga seperti lari. Tak hanya untuk memaksimalkan diet yang sedang Anda jalani, tapi juga baik untuk jantung.

2. Latihan Kekuatan

Latihana kekuatan seperti mengangkat beban atau melakukan gerakan yang memanfaatkan beban atau berat sendiri tidak hanya dapat membakar kalori, tapi juga bisa mengkikis lemak yang ada ditubuh dan membentuk masa otot. Anda juga bisa memfokuskan pada bagian-bagian tertentu, seperti perut, paha, bahu, punggung, bokong, otot bisep dan trisep.

3. Pilates

Pilates tidak termasuk ke dalam olahhraga aerobik. Namum, pilates bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda mencari olahraga untuk diet yang sedang Anda jalani yang fokus pada bagian tubuh, seperti panggul, perut, paha, dan punggung bagian bawah. Gerakan pilates mungkin nampak lembut, tapi sebenarnya sangat memanfaatkan otot. Gerakan ini yang nantinya dapat membentuk otot, dan juga meningkatkan pergerakan sendi serta fleksibilitas tubuh Anda.

4. Yoga

Yoga mungkin bagi anggapan orang hanya untuk meredakan stres saja, tapi yoga bbisa juga membantu menurunkan berat badan. Sekalipun yang dibakar saat melakukan yoga tidak sebanyak saat Anda melakukan jenis olahraga aerobik, yoga tetap dapat membantu Anda membentuk otot dengan gerakan yang terlihat lembut namun tetap melibatkan otot tubuh. Gerakan ini yang nantinya dapat membentuk otot, dan juga meningkatkan pergerakan sendi serta fleksibilitas tubuh Anda.

Olahraga diatas dapat Anda lakukan bergantian sebanyak 2-3 kali dalam seminggu dengan durasi sekitar satu jam. Selain olahraga jangan konsumsi makanan yang sehat-sehat agar berat badan bisa tercapai sesuai yang Anda inginkan.

Demikian mengenai Olahraga yang Cocok untuk Diet, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Olahraga yang Cocok untuk Diet"

Posting Komentar