Efek Samping dari Makanan Bayi Bubur Instan

Efek Samping dari Makanan Bayi Bubur Instan
Efek Samping dari Makanan Bayi Bubur Instan - Tak banyak orangtua tahu akan bahaya memberikan bayi makanan bubur sereal instan. Salah satu risikonya yakni menyebabkan bayi sembelit. 

Ada pula tiga efek samping lainnya saat orangtua terlalu sering memberikan bayi bubur sereal instan yang wajib Anda tahu. Ini dia ulasannya, dilansir Livestrong.

Menyumbat paru-paru 

Sudah minum susu formula, ditambah makan bubur instan pada usia sebelum enam bulan. Moms, ini jangan dibiarkan dan ditiru. Karena saluran cernanya belum matang, begitu juga dengan organ tubuh lainnya seperti paru-paru. 

Sembelit 

Bubur sereal instan mengakibatkan bayi sembelit. Tentu hal ini membuat bayi Anda rewel karena tidak nyaman bergerak. Maka, lebih baik Anda membuat bubur dari sayuran dan buah-buahan segar. 

Alergi 

Terkadang, bayi mengalami alergi saat mengonsumsi makanan instan. Seperti bubur sereal instan yang menyebabkan anak diare, mulas, hingga hidung meler.

Demikian mengenai Efek Samping dari Makanan Bayi Bubur Instan, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Efek Samping dari Makanan Bayi Bubur Instan"

Posting Komentar