Kebiasaan yang Bisa Merusak Kesehatan Mata Anda

Kebiasaan yang Bisa Merusak Kesehatan Mata Anda
Kebiasaan yang Bisa Merusak Kesehatan Mata Anda - Mungkin sebuah kebiasan yang dianggap biasa ternyata malah bisa merusak salah satu organ kita. Salah satu organ yang sering rusak karena kebiasan buruk adalah mata.

Mata adalah salah satu organ paling penting yang ada pada tubuh kita. Untuk menjaga kesehatan mata, hindari kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat mengganggu kesehatan mata, seperti dikutip dari thehealthsite.

1. Merokok

Merokok tak hanya dappat merusak organ pernapasan, tapi ternyata belum banyak orang tahu, kalau merokok juga bisa merusak mata. Asap rokok bisa meningkatkan peluang terkena katarak pada perokok.

2. Junk Food

Ternyata tak hanya rokok saja yang bisa merusak kesehatan mata, tapi junk food pun bisa merusak kesehatan mata. Mengapa bisa begitu? Kandungan omeg 6 dan garam memengaruhi kualitas kesehatan mata seseorang.

3. Menggaruk Mata

Mungkin ini yang sering dilakukan oleh kebanyakan orang, saat mata mereka gatal, maka yang akan dilakukan adalah menggaruk mata. Padahal kebiasaan ini bisa merusak mata. Apabila ada luka pada mata dan dibiarkan dapat terjadi infeksi pada mata.

4. Tidak Menggunakan Kacamata Hitam

Kacamata hitam tak hanya membuat seseorang tampil lebih gaya. Ternyata menggunakan kacamata hitam, justru berfungsi untuk melindungi mata dari sinar UV dari matahari.

5. Menatap Layar Komputer

Terlalu lama menantap layar komputer dapat menyebabkan mata menjadi kering daan iritasi. Kondisi mata seperti ini membuat mata lelah. Jadi, cobalah untuk menjaga jarak pandang dari komputer setidaknya 15-20 inchi.

Demikian mengenai Kebiasaan yang Bisa Merusak Kesehatan Mata Anda, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semua.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Kebiasaan yang Bisa Merusak Kesehatan Mata Anda"

Posting Komentar