Studi : Preferensi Smartphone Ungkap Kepribadian Seseorang

Studi : Preferensi Smartphone Ungkap Kepribadian Seseorang
Studi : Preferensi Smartphone Ungkap Kepribadian Seseorang - Smartphone memang sudah menjadi benda yang tidak bisa lepas dari setiap orang. Dari bangun tidur hingga mau tidur lagi, Hp selalu ada di genggaman tangan.

Bahkan saking mesranya kita dengan Hp, ada sebuah studi psikologi dari university of Lincoln dan Lancaster University nenyebut kepribadian seseorang dapat diketahui dari preferensinya terhadap smartphone. Dalam hal ini studi melihat individu penggunaperangkat android dan individu perangkat iphone.

Pemimpin studi Heather Shaw melakukan studi dengan mewancarai 240 orang untuk mengisi kuesioner tentang persepsi tiap indivdu terkait perangkat tersebut. Stereotip yang terkumpul setelah dites dan dibandingkan dengan profil kepribadian dari 530 pengguna android dan iphone.

Hasil dari laporan dalam konferensi British Psychological Society Psychology, Section pengguna  android umumnya mempunyai kepribadian jujur dan sederhana. Sementara itu pengguna iphone mempnyai kepribadian yang ekstrovert.

Untuk pengguna iphone, memiliki perangkat berstatus tinggi di anggap menjadi hal yang sangat penting .

"Studi ini memberikan wawasan baru tentang perbedaan kepribadian antara berbagai jenis penguna smartphone. Preferensi seseorang terhadap smartphone adalah tingkat paling dasar dai personalisasi smartphone dan ini saja sudah dapat memberitahu kita banyak ha tentang si pengguna," Kata heater seperti dikutip dari siaran pers ole EurekAlert!.

"Bayangkan kalau kita melanjutkan studi lebih jauh melihat kepribadian dari aplikasi yang diunduh orang-orang. Semakin jelas bahwa smartphone kini seperti versi digital mini seseorang, dan banyak diantaranya kita tentu tidak suka ketika orang lain menggunakan perangkat kita karena ini memberitahu banyak informasi tentang kita," utup Heater.

Demikian mengenai Studi : Preferensi Smartphone Ungkap Kepribadian Seseorang, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Studi : Preferensi Smartphone Ungkap Kepribadian Seseorang"

Posting Komentar