Tanda-tanda Kalau Anda Kekurangan Protein

Tanda-tanda Kalau Anda Kekurangan Protein
Tanda-tanda Kalau Anda Kekurangan Protein - Protein adalah salah satu zat untuk membentuk otot dan membantu memulihkan energi yang habis. Namun, jika Anda tidak mendapatkan cukup protein dalam tubuh Anda, maka Anda bisa mempunyai efek yang buruk.

Nah, berikut adalah ulasan mengenai Tanda-tanda bahwa Anda Kekurangan Protein, seperti laman di thehealthsite :

1. Pemulihan Cedera yang Lambat

Saat tangan atau anggota tubuh Anda mengalami luka, seperti luka gores. Maka Anda memerlukan banyak protein untuk menyembuhkan sel-sel kulit dan membangun kembali jaringan baru.

Jadi jika Anda mengalami luka dan mengambil banyak waktu untuk penyembuhan luka Anda, mungkin Anda kekurangan protein atau ada penyakit lainnya.

2. Kulit Mengupas,Rambut Menipis

Kulit mengupas dan kuku, rambut menipis, dan rambut rontok adalah salah satu tanda kalau tubuh Anda mendapatkan cukup protein. Jadi sebaiknya perbanyak untuk menambah asupan protein agar rambut rontok dan sebagiannya bisa hilang.

3. Nyeri Otot dan Sendi

Nyeri sendi dan otot bisa jadi salah satu tanda kalau tubuh Anda mungkin kekurangan protein. Jadi usahakan cukupi asupan protein dan sedikit kurangi asupan karbohidrat dan mengganti dengan ikan, ayam, telur dan susu.

4. Edema

Edema adalah akumulasi abnormal cairan di dalam ruang interstitial (celah di antara sel) atau jaringan tubuh yang menimbulkan pembengkakan. Protein memainkan bagian penting dalam menjaga cairan dari terakumulasi dalam jaringan terutama di pergelangan kaki. Jadi edema adalah salah satu kekurang protein pada tubuh Anda.

5. Kekebalan tubuh Menurun

Jatuh Sakit secara terus menurun. Mungkin salah satunya Anda kekurang protein. Sel-sel kekebalan dalam tubuh Anda terbuat dari protein, jadi secara ototmatis kalau Anda kekurang protein, maka kekebalan tubuhmu juga menjadi berkurang.

Jadi usahakan untuk hidup dengan pola sehat, dan makan-makanan yang seimbang, agar protein dalam tubuh Anda tidak berkurang.

Demikian mengenai Tanda-tanda Kalau Anda Kekurangan Protein, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Tanda-tanda Kalau Anda Kekurangan Protein"

Posting Komentar