Pola Makan yang Bisa Membuat Kamu Panjang Umur

Pola Makan yang Bisa Membuat Kamu Panjang Umur
Pola Makan yang Bisa Membuat Kamu Panjang Umur - Memiliki tubuh yang sehat dan segar pasti menjadi sebuah impian yang setiap orang dambakan. Dan hal ini bukanlah suatu hal yang mustahil asal kamu memiliki pola hidup yang sehat, termasuk pola makan yang sehat pula.

Mewujudkan pola makan yang sehat dalam hidup kita bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, hal ini perlu kebiasaan yang rutin supaya bisa menjadi rutinitas yang bisa dilakukan tanpa terpaksa.

Berikut adalah Pola Makan yang Bisa Membuat Kamu Panjang Umur :

1. Makan Ketika Kamu Lapar

Saat kita lapar normalnya manusia akan makan. Tapi tanpa sadar kita makan bukan karena lapar, melainkan karena penyebab lain, seperti tekanan mental dan lain sebagainya. Dan kebiasan buruk yang sering dilakuukan ketika makan adalah saat nonton TV dengan tidur terus ngemil terus menerus tanpa henti, inilah kebiasaan buruk yang bisa merusak tubuh Anda

2. Pilih Minun Air Putih

Saat kita makan, pasti maunya saat kita minum mempunyai rasa manis atau sebagainya. Ternyata minum dengan berbagai kemasan minuman tidak baik untuk kesehatan. Minuman terbaik setelah makan adalah air putih.

3. Utamakan Konsumsi Sayuran

Sayuran adalah sumber dari berbagai vitamin, mineral, dan lain sebagainya. Sayuran juga mengandung serat yang baik untuk pencernaanmu. Jadi usahakan saat makan apa saja harus ada sayuran agar kita mendapatkan asupan yang cukup.

4. Pilih Makan yang Non Olahan

Saat ini menemukan makanan utuh tanpa diolah menjadi gal yang bisa dibilang cukup sulit. Ada begitu banyak makanan olahan di sekitarmu sepersi sosis, jus buah kemesan, maupun camilan. Agar tubuh menjadi sehat dan panjang umur, pilihlah makanan utuh minim olahan. Sebab makanan yang utuh berarti kandungan vitamin di dalamnya juga tetap utuh dan tidak mendapatkan tambahan zat artifisial yang membahayakan.

5. Batasi Jumlah Makanan yang Mau di Makan

Selain selektif dalam memilih jenis makanan yang Anda konsumsi, batsai pula jumlah bahan makanan seperti garam, minyak, maupun gula. sebab zat tersebut bisa merusak sehatnya bahan makanan yang sudah kamu pilih.

Demikia mengenai Pola Makan yang Bisa Membuat Kamu Panjang Umur, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalia  semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Pola Makan yang Bisa Membuat Kamu Panjang Umur"

Posting Komentar