4 Pilar Kesehatan Secara Optimal

4 Pilar Kesehatan Secara Optimal
4 Pilar Kesehatan Secara Optimal - Gaya hidup yang Anda jalankan saat ini mempengaruhi kesehatan Anda. Banyak faktor untuk menunjang kesehatan Anda, salah satunya adalah nutrisi, dengan nutrisi yang baik maka tubuh kita juga akan ikut sehat dan baik tentunya.

Seperti yang di kutip dari lifehack.org, ada beberapa pilar kesehatan diantaranya, gizi, kebugaran fisik, tidur dan kontrol stres. Berikut adalah ulasan mengenai 4 Pilar Kesehatan Secara Optimal :

1. Nutrisi

Nutrisi yang baik adalah salah satu pilar yang mendukung agar hidup kita sehat. Tapi masalahnya bahwa kebanyakan orang telah salah informasi tentang gizi seluruh hidup mereka, sehingga mreka benar-benar tidak tahu apa makanan  yang benar-benar baik untuk tubh mereka.

Makanan sehat yang harus dimakan untuk memnuhi pilar kesehatan diantaranya adalah daging, ikan, telur, sayuran, umbi-umbian, buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan dan masih banyak lainnya.

2. Latihan Fisik

Fisik juga berperan penting untuk kesehatan tubuh kita, dengan banyak bergerak, makatubuh kita juga semakin sehat. Banyak cara untuk melakukan fisik, diantaranya adalah dengan jogging, tapi kalau Anda tak suka laripun tak masalah, Anda hanya perlu jalan-jalan itupun sudah baik, renang juga bisa dijadikan latihan fisik juga jika Anda suka dengan renang.

3. Tidur

Banyak orang sering menganggao masalah tidur, biasanya mereka hanya tidur ala kadarnya, tak memperhatikan bagaimana tidur yang baik? Kapan waktu tidur yang baik? dan lain sebagainya.

Cobalah beberapa tips untuk meningkatkan kualitas tidur Anda :

- Tidur dan bangun di waktu yang sama
- Jangan makan atau minum dalam 2-3 jam terakhir sebelum tidur
- Tidur dikamar yang gelap

Jangan lakukan kebiasan buruk sebelum tidur dan sesudah tidur yang bisa menganggu kesehatan Anda

4. Stres Kontrol

Mengontrol stres juga sangat penting untuk kesehatan tubuh Anda, tak hanya fisik saja, mengontrol stres juga biak untuk kesahatan mental Anda. Banyak orang tak sadar jika kalau stres adalah salah satu penyebab tubuh tidak sehat.

Demikian mengenai 4 Pilar Kesehatan Secara Optimal, semoga posingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "4 Pilar Kesehatan Secara Optimal"

Posting Komentar