5 Tanda Serangan Jantung yang Bisa Dideteksi

5 Tanda Serangan Jantung yang Bisa Dideteksi
5 Tanda Serangan Jantung yang Bisa Dideteksi - Para pakar kesehatan menyebutkan jika belakngan ini kematian yang di akibatkan oleh serangan jantung semakin bertambah banyak. Bahkan serangan jantung kini menjadi penyakit yang paling sering menyebabkan kematian di dunia.

Kenaikan angka kematian akibat serangan jantung diyakini karena pola hidup yang kurang sehat dan cenderung menyepelekan hal-hal kecil yang bisa saja adalah salah satu tanda serangan jantung akan terjadi.

Untuk mencegah serangan jantung, sebaiknya kita harus mengenali tanda-tanda dari serangan jantung yang sebenarnya bisa dideteksi secara dini. Berikut adalah 5 Tanda Serangan Jantung yang Bisa Dideteksi :

1. Nafas Pendek

Jika paru-paru mampu mendapatkan oksigen dengan cukup, maka organ jantung juga kan bekerja dengan baik. Dalam realitasnya, kedua organ ini memang saling berkaitan satu sama lain. Jika nafas kita pendek-pendek atau bahkan tersengal-sengal, ada baiknya segera memeriksakan diri ke dokter terdekat.

2. Dada Sesak

banyak orang yang mengabaikan dada sesaj karena dianggap suatu hal yang biasa terjadi. Padahal dada sesak adalah salah satu tanda yang bisa menjurus ke serangan jantung.

3. Flu dan Pilek

Tahukah kamu banyak penderita serangan jantung yang sebulan sebelumnya terkena flu dan pilek? Ada baiknya mengecek kondisi ke dokter, apalagi jika flu dan pilek tak kunjung sembuh meski sudah diobati.

4. Otot Lemas

Saat pembuluh darah arteri menyempit, maka sirkulasi darah tidak akan lancar sehingga otot-otot tidak akan bekerja denngan semestinya dan membuat lemas. Hal ini juga menandakan adanya serangan jantung yang harus diwaspadai.

5. Mudah Lelah

Kadangkala kita selalu merasa lemah dan lesu, dan mengantuk meskipun kita sudah meyempatkan diri untuk tidur lebih awal. Jika rasa lemah lesu ini berlangsung lama, bisa jadi aliran darah menuju jantung sangatlah kurang dan menandakan adanya serangan jantung di masa depan, sehingga harus segera mungkin untuk di periksakan ke dokter.

Demikian mengenai 5 Tanda Serangan Jantung yang Bisa Dideteksi, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "5 Tanda Serangan Jantung yang Bisa Dideteksi"

Posting Komentar