Tips Memilih Lotion SPF yang Cocok

Tips Memilih Lotion SPF yang Cocok
Tips Memilih Lotion SPF yang Cocok - Lotion SPF merupakan produk perawatan kulit yang sangat penting untuk Anda yang suka berpergian atau beraktivitas di luar ruanganya yang terkena sinar matahari langsung. Namun sebagian orang masih bingung memilih loion SPF yang sesuai untuk digunakan.

Secara logika, SPF yang memiliki nilai lebih tinggi memiliki nilai proteksi lebih tinggi juga dari paparan sinar ultraviolet. Nilai SPF tinggi memberikan tingkat perlindungan yang baik karena mungkin Anda tidak mengoleskan lotion SPF dengan jumlah yang tidak cukup.

Nilai SPF yang diklaim oleh produsen didapatkan dengan mengoleskan setidaknya 2mg lotion SPF per cm 2 kulit. Sementara kebanyakan orang hanya mengoleskan sekitar 0,5-1 mg per cm2 kulit. Dengan demikian, SPF sesungguhnya yang di pakai hanya sekitar setengan dari nilai yang tertera pada label.

Terlepas dari keuntungan menggunakan lotion dengan kandungan SPF lebih tinggi, ternyata terdapat beberapa hal yang perlu Anda ketahui yang menjadi perhatian saat menggunakannya. Ini karena nilai SPF yang lebih tinggi dari 50 dengan SPF 24 yang digunakan dengan, jumlah yang cukup akan mampu menahan 96% radiasi UVB.

Sementara untuk produk SPF 50 hanya sekitar 98% radiasi UVB. Tak hanya itu, nilai SPF yang tinggi juga membuat orang cenderung tidak memperhatikan perilaku penghindaran ultraviolet karena terlalu percaya diri dengan lotion SPF yang digunakan.

Lalu, Harus Pilih yang Mana?

Bagi Anda yang lebi banya beraktivitas di luar ruangan dan tidak berada di dekat jendela, lotion SPF 24 dapat mencukupi. Asalkan dengan jumlah yang sesuai. Sementara bagi ANda yang banyak beraktivitas di bawah sinar matahari, gunakan SPF 24. Jadi, sesuaikan saja pilihan lotion SPF yang digunakan dengan keseharian Anda.

Secara keseluruhan, beberapa nilai lotion SPF yang di pilih, akan lebih baik jika di ikuti dengan penggunaan losion dalam jumlah yang cukup, setidaknya 30ml atau 2 endok makan, untuk seluruuh permukaan tubuh. Yang tidak kalah pentingnya,Anda harus tetap menghindari sinar matahari secara langsung. Bila perlu, tambahkan perlindungan lain bagi tubuh Anda, misalnya dengan menggunakan payung, topi lebar, dan sebagainya.

Demikian mengenai Tips Memilih Lotion SPF yang Cocok, semoga postingan kali ini bisa bemanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Tips Memilih Lotion SPF yang Cocok"

Posting Komentar