Pengobatan dan Pencegahan Virus Zika

Pengobatan dan Pencegahan Virus Zika
Pengobatan dan Pencegahan Virus Zika - Infeksi yang terjadi melalui gigitan nyamuk Aeded terutama spesies aedes aegypti. Penyakit yang disebabkannya dinamakan sebagai zika penyakit ataupun demam zika.

Pada posting sebelumnya Dr Oz Indonesia sudah membahasn mengenai Gejala dan Penyebab Virus zika, pada kesempatan kali ini akan membahas mengenai Pengobatan dan Pencegahan Virus Zika :

Pengobatan Virus Zika

Pengobatan virus zika sendiri difokuskan kepada upaya mengurangi gejala dirasakan oleh pasien kkarena vaksin serta obat-bat penyembuh penaykit ini belum ditemukan. Pengobatan tehadap gejala yang dialami dapat berupa pemeberian cairan untuk mencegah dehidari, obat pereda rasa sakit untuk meredakan demam dan sakit kepala, serat istirahat yang cukup. Penggunaan aspirin da obat anti peradanganan nonsteroid lainnya juga direkomendasikan sebelum kemungkinan pasien terkena dengue dapat dihilangkan.

Bagi pasien yang terkena virus zika diaharapkan untuk menghindari gigitan nyamuk, karena bisa menyebarakan virus zika ke lebih banyak orang.

Pencegahan yang Harus di Lakukan

Mecegah gigitan nyamuk adalah salah satu pencegahan awal untuk membantu virus zika tidak menyebar. Ada beberapa langkah pencengahan yang bisa dilakukan saat berada di daerah yang jangkit virus zika, antara lain :


  • Memastikan tempat yag Anda tinggali memilki pendingin udara/AC atau setidaknya memiliki tirai dan jendela yang dapat mencegah nyamuk masuk ke ruangan.
  • Gunakan kelambu pada tempat tidur jika area yang Anda kunjungi tidak memiliki hal di atas.
  • Gunakan baju tertutup dan celana panjang.
  • Gunakan bahan penolak serangga yang terdaftar pada badan perlindungan lingkungan atau enviromental protection agency (EPA) sesuai intruksi yang tertera pada kemasan.
  • Bayi yang brusia di bawah dua bula tidka oleh memakai bahan penolak serangga, sehingga Anda harus memperhatikan si bayi tidak terkena gigitan nyamuk.
  • Gunakakan juga kelambu pada tempat tidur baayi, kereta dorong bayi da gendonagn atau alat pengakut bayi lainnya.
  • Pilihlah perawatan, pencucian atau pemakaian pakaian serta peralatan yang menggunakan bahan dengan kandungan bahan permethrin. Pelajari informasi produk dan intruksi penggunaan mengenai perlindungan yang diberikan. Hindar menggunakan produk ini pada kulit.
  • Pelajari juga informasi mengenai daera yang akan Anda kunjugi, seperti fasilitas kesehatn dan area luar runagn terbuka sebelum waktu keberangkatan tiba, khususnya untuk area yang terjangkit virus zika.
  • Lakukan tes virus zika sekembalinya Anda dari pepergian, khususnya untuk ibu hamil, dari daerah penyebaran virus zika

Demikian mengenai Pengobatan dan Pencegahan Virus Zika, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Pengobatan dan Pencegahan Virus Zika"

Posting Komentar