Cara Menurunkan Berat Badan dengan Diet Atkins

cara-menurunkan-berat-badan-dengan-diet-atkins
Cara Menurunkan Berat Badan dengan Diet Atkins - Diet atkins, merupakan salah satu diet dari beberapa banyak diet yang dilakukan. Diet atkins berasumsi kalau penyebab berat badan naik karena karbohidrat. Makanya diet ini menyarankan untuk makan makanan yang sedikit mengandung karbohidrat, atau bahkan tidak mengandung karbohidrat.

Diet atkins ini pertama kali di populerkan oleh Dr. Robert C Atkins. Program ini ditunjukan untuk membantu menurunkan berat badan melalui perubahan pola makan dan gaya hidup yang sehat.

Kelebihan Diet Atkins

Persepsi umum menyatakan bahwa agar berat badan cepat turun, maka harus melaprkan diri. Konsep melaparkan diri ini tidak akan dietemui di diet Atkins. Anda tidak perlu menderita kelaparan untuk mencapai berat badan yang Anda inginkan.

Pendeknya, diet Atkins bertumpu pada pembatasan makanan yang tinggi karbohidrat untuk kemudian mengantinya dengan makanan yang tinggi dengan protein sebagai pengganti karbohidrat.

Recana Diet Atkins

Untuk melakukan diet Atkins di bagi menjadi empat tahap atau fase. Berikut adalah beberapa tahap yang harus dilakukan dalam diet Atkins.

1. Tahap Awal (Initial Phase)

Dalam tahap ini, kandungan karbohidrat yang bisa dikonsumsi sebesar 20g. Makan sayuran termasuk daging dan kan amat dianjurkan. Dari 20g asupan karbohidrat, 15r harus diperoleh dari sayuran. Makanan yang mengandung omega3 harus di konumsi dalam tahapn awal ini.

2. Tahap Penurunan Berat Badan (Ongoing Weight Loss Phase)

Pada tahap ini, asuupan karbohidrat bisa ditingkatkan secara bertahap. Buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, dan salad adalah makanan yang sangat dianjutkan dalam tahap ini.

3. Tahap Pra-perawatan (Pre-Maintenance Phase)

Ini adalah fase dimana asupan karbohidrat bisa ditingkatkan sampai 10g setiap hari sampai berat badan mencapai ideal. wortel, kacang-kacangan, bit, dan buah-buahan harus dimasukan dalam tahap ini.

4. Tahap Pemeliharaan (Maintenance Phase)

Ini adalah tahap keempat dan terakhir dari rencana diet ini. Dalam tahap ini Anda diharapkan untuk mempertahakan rencana diet terutama seperti pada tahap ketiga.

Jangan lupa Baca : Tips Diet Atkins agar Berjalan Sukses

Efek Samping Diet Atkins

Merasa Lemah, nafas bau, lemah, pusing-pusing, insomnnia dan mual karena dalam proses ini pembakaran lemak tubuh akan memmproduksi zat ketones.

Sebaiknya sebelum menjalan diet ini, sebaiknya berkonsultasi kedokter dulu, agar hal-hal yang tak diinginkan bisa dicegah lebih cepat.

Demikian mengenai Cara Menurunkan Berat Badan dengan Diet Atkins, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Cara Menurunkan Berat Badan dengan Diet Atkins"

Posting Komentar