Penyebab Limbad Pingsan Saat Atraksi Gantung Diri

Penyebab Limbad Pingsan Saat Atraksi Gantung Diri
Penyebab Limbad Pingsan Saat Atraksi Gantung Diri - Banyak acara yang dipentaskan untuk menyambut tahun baru 2017. Mulai dari pentas musik hingga pentas sulap. Nah, pesulap yang terkenal tidak mau berbicara di depan kamera ini melakukan atrkasi dalam rangka untuk menyambut tahun baru 2017.

Master Limbad menunjukan atraksi yang ekstrim yang sering dilakukannya. Nah pada saat itu master Limbad melakukan atraksi menggantung diri.

Tapi peristiwa mengejutkan terjadi setelah 17 jam atraksi berlangsung. Limbad tiba-tiba tak sadarkan diri. Ia segera dilarikan ke rumah sakit dan menjalani perawatan intensif di ICU.

Menurut keterangan dari sang istri, Limbad ternyata menderita penyakit batu ginjal. Penyakit ini pernah beberapa kali kambuh sejak pertama kali didiagnosis 5 tahun yang lalu.

Berdasarkan catatan medis, batu ginjal sebenarnya tidak dapat secara langsung menyebabkan seseorang pingsan. Namun dehidrasi dan kelelahan dapat memperburuk fungsi ginjal yang terganggu akibat batu ginjal dalam waktu singkat.

Kejadian tersebut mengakibatkan racun di tubuh –yang seharusnya dibersihkan oleh ginjal– menumpuk di otak. Akibatnya, orang yang menderita batu ginjal tersebut bisa tidak sadarkan diri. Inilah yang diduga terjadi pada Master Limbad.

Secara umum, batu ginjal yang masih berukuran di bawah 2 mm tidak menimbulkan gejala berarti. Namun bila ukurannya lebih dari 2 mm, biasanya mengalami gejala berupa nyeri atau rasa pegal di daerah pinggang yang hilang timbul.  Air seni pun dapat berwarna kemerahan.

Mereka yang rentan mengalami penyakit batu ginjal adalah orang-orang yang obesitas, memiliki kadar asam urat tinggi, dan sering dehidrasi. Selain itu faktor riwayat keluarga menderita batu ginjal juga turut memengaruhi.

Pengobatan untuk batu ginjal sangat bervariasi –bergantung pada jenis, ukuran, dan lokasi batu tersebut. Bila ukurannya sangat kecil, beberapa jenis batu tertentu dapat diatasi dengan mengonsumsi obat-obatan.

Namun bila batu ginjal yang terbentuk berukuran di atas 1 mm, biasanya tindakan khusus perlu dilakukan. Tindakan tersebut dapat berupa terapi menggunakan gelombang kejut (Etracorporeal Shock Wave Lithotripsy / ESWL) atau dengan operasi.

Saat ini kondisi master limbad sudah mulai membaik, dan master Limbad sekarang dirawat di Jakarta. Semoga master Limbad bisa cepat sembuh dan membaik agar kita bisa menyaksikan atraksi yang menakjubkan.

Demikian mengenai Penyebab Limbad Pingsan Saat Atraksi Gantung Diri, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Penyebab Limbad Pingsan Saat Atraksi Gantung Diri"

Posting Komentar