Beberapa Manfaat Kesehatan dari Buah Blueberry

Beberapa Manfaat Kesehatan dari Buah Blueberry
Beberapa Manfaat Kesehatan dari Buah Blueberry -  Buah yang satu ini banyak disukai, terutama oleh anak-anak, karena warna yang menarik dan rasanya yang enak.Biasanya blueberry dikonsumis dengan cara di jus atau dinikmati langsung.

Tapi tahukan Anda, kalau ternyata buah yang satu ini memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kesehatan tubuh kita. Blueberry merupakan buah yang tinggi gizi dan memiliki rendah kalori. Berikut adalah beberapa manfaat buah blueberry :

1. Kaya Vitamin C

Vitamin seperti yang sudah kita ketahui memiliki banyak manfaat buat kesehatan, terutama unntuk mebangun kolagen, yang merupakan protein sehat untuk kulit, ligament, urat, serta pembuluh darah. Vitamin C juga bisa untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tak mudah terserang penyakit.

2. Kaya Vitamin K

Tak hanya memiliki vitamin C saja, blueberry juga memiliki kandungan vitamin K yang baik untuk penyembuhan luka agar lebih cepat. Tak hanya itu vitamin K juga membantu menjaga kesehatan gigi dan tulang.

3. Kaya Antioksidan

Blueberry tak hanya memiliki vitamin C, K saja, tapi juga memiliki antioksidan yang baik untuk tubuh dari serangan radikal bebas, seperti radiasi berbahaya, termasuk asap rokok.

4. Kaya akan Serat

Blueberry juga kaya akan serat yang baik untuk sisitem pencernaan kita. Sehingga membuat kita merasa lebih cepat kenyang. Selain itu blueberry juga baik untuk diet, seperti diet atkins.

5. Meningkatkan Ingatan

Dalam sbuah studi menunjukkan kalau meminum segelas blueberry setiap pagi hari dapat membantu meningkatkan daya ingat pada orang dewasa yang memiliki risiko mengalami kepikunan. Blueberry mengandung phytochemical yang meningkatkan transfer sinyal ke otak yang berhubungan dengan ingatan atau memori kita.

Demikian mengenai Beberapa Manfaat Kesehatan dari Buah Blueberry, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Beberapa Manfaat Kesehatan dari Buah Blueberry"

Posting Komentar