5 Hal Ini Akan Membuat Tulang Anda Keropos

5 Hal Ini Akan Membuat Tulang Anda Keropos - Setiap aktivitas, tubuh dibantu oleh tulang. Saat Anda duduk, berdiri, berjalan hingga berlari membutuhkan bantuan tulang. Maka menjaga kesehatan tulang sangat penting dilakukan. Tulang juga berfungsi untuk menguatkan tubuh dan menopang tubuh agar dapat beraktivitas dengan baik. Mengingat pentingnya dari tulang, maka menjaga tulang agar tetap kuat penting kamu lakukan.

Sayangnya seringkali Anda lupa dan lalai melakukan beberapa hal yang dapat mengurangi kekuatan tulang. Berikut adalah beberapa hal yang dapat mengurangi kekuatan tulang, yaitu:
5 Hal Ini Akan Membuat Tulang Anda Keropos

1. Kekurangan Kalsium
Kalsium penting untuk menjaga tulang agar tetap kuat. Ketika kamu kurang mengonsumsi kalsium maka tulang kamu akan menjadi keropos. Makanan yang banyak mengandung kalsium antara lain, sayuran hijau, kacang-kacangan dan semua produk olahan susu.

2. Kurang Beraktivitas
Jika kamu rutin beraktivitas maka kamu tidak perlu takut kehilangan kepadatan tulang sehingga membuat tulang keropos. Aktivitas fisik secara rutin dapat mencegah osteoporosis. Maka olahraga rutin perlu kamu lakukan.

3. Minuman Beralkohol
Banyak studi yang menyebutkan bahwa kebiasaan minum minuman beralkohol dapat menyebabkan tulang keropos. Jika kamu saat ini gemar minum minuman beralkohol lebih baik segera berhenti. Alkohol dapat menghambat penyerapan kalsium dalam tubuh.

4. Pengaruh Obat-Obatan
Obat-obatan jenis tertentu dapat mengganggu kesehatan tulang. Salah satunya adalah obat-obatan yang mengandung steroid, jenis obat ini jika dikonsumsi berlebih dapat menyebabkan tulang rapuh dan menyebabkan osteoporosis.

5. Faktor Gen
Mungkin ini satu-satunya penyebab yang tidak dapat kamu hindari. Jika kamu secara genetik memiliki risiko yang tinggi terhadap masalah kesehatan tulang, maka sebaiknya kamu lebih berhati-hati. Hindari segala aktivitas yang dapat meningkatkan risiko kesehatan tulang.

Jadi jaga tulangmu agar tetap sehat, biar kalian bisa beraktiivitas tanpa ada gangguan pada tulang. Hidup sehat enak. Jangan lupa untuk tetap sehat, dan jangan bosa untuk sehat.

Demikian mengenai 5 Hal Ini Akan Membuat Tulang Anda Keropos, semoga postingan kai ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "5 Hal Ini Akan Membuat Tulang Anda Keropos"

Posting Komentar