Manfaat Teh untuk Mencegah Osteoporosis

Manfaat Teh untuk Mencegah Osteoporosis - Teh, merupakan minuman yang sudah fimiliar untuk kita. Dan teh yang sangat terkenal yang pastinya sudah pernah kita minum adalah teh hitam, teh hijau dan teh putih. Teh berasal dari tanaman yang bernama camellia sinesis.
Manfaat Teh untuk Mencegah Osteoporosis

Sudah banyak tahu kalau teh memiliki manfaat untuk yang banyak untuk tubuh kita, teh mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh kita. Dan ternyata, tak hanya mengandung antioksidan saja, teh juga bisa mencegah Osteoporosis.

Osteoporosis merupakan kondisi medisi dimana tulang menjadi lemah sehingga terjadi peningkatan patah tulang. Patah tulang pada kondisi ini sering terjadi di panggul, diaman patah tulang dapat mengakibatkan pendarahan yang hebat bahkan bisa sampai kematian.

Pada umumnya penderita osteoporosis baru akan kelihatan ketika seseorang mengalami patah tulang. Penderita ini cukup tinggi, bahkan di inggris saja mencapai 500 ribu orang setiap tahunnya.

Walaupun belum diketahui mekanisme pencegahan osteoporosis dengan teh, peneliti menyebutkan kemungkinan kandungan senyawa kimia dalam teh bisa memicu pembentukan tulang baru. Kandungan seperti fluoride, kalsium, dan mineral lain didalam teh juga bisa membuat tulang semakin kuat dan padat.

penelitian yang dilakukan pada hampir 200.000 orang di Tiongkok ini menemukan bahwa pada individu yang secara rutin mengonsumsi teh terdapat penurunan kejadian patah tulang bila dibandigkan dengan yang tidak mengonsumsi teh. Penelitian ini menunjukkan bahwa mengonsumsu 1-2 cangkir teh dalam sehari bisa mengurangi kejadian patah tulang panggul higga mencapai 28%. Sedangkan mengonsumsi 2-3 cangkir  bisa mengurangi insiden hingga 37%. Sementara itu mengonsumsi 4 cangkir teh dalam sehari hanya menguangi inseiden sebanyak 21%.

Research menyebutkan bahwa osteoporosis ini merupakan hasil dari kandungan flavonoid yang tinggi dalam teh. Flavonoid disebutkan dapat mempercepat pembentukan tulang dan memperlambat keropos pada tulang. Meski demikian diperlukna penelitian lebih lanjut untuk mendukung pernyataan ini. Namun para ahli sepakat menyakini bahwa teh memang memiliki manfaat untuk tulang. Dari sekian banyak teh, teh putih merupakan jenis yang paling menjadi fokus utama penelitian karena banyak dampak baik untuk kesehatan yang ingin di teliti.

Demikian mengenai Manfaat Teh untuk Mencegah Osteoporosis, Semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Manfaat Teh untuk Mencegah Osteoporosis"

Posting Komentar