Manfaat Buah Srikaya untuk Kesehatan

Manfaat Kesehatan Buah Srikaya untuk Kesehatan
Manfaat Buah Srikaya untuk Kesehatan - Buah yang banyak bijinya dan buahnya menempel di biji-biji kecil tersebut, pastinya kalian pernah donk makan buah srikaya yang memilii rasa manis. Buah yang sangat familiar untuk masyarakat Indonesia ini ternyata mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan lho.

Srikaya mempunyai kandungan kalsium, magnesium, besi, niasin, dan potasium yang semuanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Ada beberapa manfaat yang bisa di dapat dari buah srikaya jika mengonsumsinya secara rutin.

1. Baik untuk Mata

Kandungan vitamin A dan C yang terdapat pada buah srikayat dapat membantu meningkatkan kesehatan mata Anda. Riboflavin dan vitamin B2 dalam srikaya juga dapat menghancurkan radikal bebas, serta melindungi mata dari alergi.

2. Menunjang Kesehatan Kardiovaskular

Srikaya mengandung natrium dan kalium yang baik untuk membantu mengontrol dan mengatur tekanan darah dalam tubuh manusia. Kadar menganesium dalam tubuh dapat memperlancar otot-otot jantung dan mencegah risiko terjadinya sakit stroke dan jantung.

3. Baik untuk Kehamilan

Utuk ibu yang tengah hamil, makan buah srikaya sangat baik untuk mengembangkan sistem saraf, otak, dan sistem kekebalan tubuh untuk janin secara efektif. Tak hanya itu, srikaya juga bisa meminimalkan risiko keguguran dan meredakan nyeri saat melahrikan juga lho.

4. Mencegah Anemia

Sriyaka merupakan salah satu buah yang baik untuk mencegah anemia karena kandungan yang terdapat dalam buah srikaya, seperti zat besi yang benar-benar efektif untuk menangani anemia. Srikaya juga berfunsgi sebagai stimulan, pendingin, maupun ekspektoran, sehingga dapat menangkal anemia.

Demikian mengenai Manfaat Buah Srikaya untuk Kesehatan, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Manfaat Buah Srikaya untuk Kesehatan"

Posting Komentar