Ciri-ciri Keputihan Normal

Ciri-ciri Keputihan Normal
Ciri-ciri Keputihan Normal - Setiap pasti pernah mengalami apa yang namanya keputihan. Meski demikian, masih banyak wanita yang was-was. Karena kebanyakan mereka tidak tahu apakah keputihan tersebut normal atau tidak.

Keputihan adalah keluarnya cairan berupa lendir dari vagina. Hal ini berkaitan dengan hormon kesuburan wanita (estrogen).

Keputihan yang normal biasanya terjadi dalam dua minggu menjelang masa hair berikutnya. Bagi wanita yang sedang hamil juga bisa menngalami keputihan. Dan wanita yang menggunakan KB hormonal (pil).

Sebenarnya cairan yang keluar saat keputihan memiliki fungsinya sendiri. Salah satunya adalah sebagai pelumas ketika berhubungan seksual. Disamping itu, cairan yang sifatnya cenderung asam ini juga bermanfaat untk melindungi daerah keanitaan dari serangan kuman penyebab infeksi.

Pada keputihan normal, cairan yang keluar berwarna bening hingga keputih-keputihan. Teksturnya kental atau seperti lendir dan tidak memiliki bau. Jika sudah mengering, keputihan yang mengenai pakaian dalam akan tampak seperti bercak kekuningan.

Normalnya, produksi lendir keputihan adalah sekitar 2-5 ml perhari atau sekitar 1-1,5 sendok teh. Namun demikian, jumlah ini dapat berubah-ubah. Salah satunya adalah kondisi yang menyebabkannya adalah rangsangan seksual, di mana hal ini berkaitan dengan fungsi lendir keputihan sebagai cairan pelumas.

Jika tanda keputihan yang Anda alami sama seperti yang dijelaskan di atas, Anda tidak perlu khawatir. Itu adalah tanda keputihan normal. Jika tidak, maka jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter.

Demikian mengenai Ciri-ciri Keputihan Normal, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Ciri-ciri Keputihan Normal"

Posting Komentar