Begini Cara Mengetahui Kualitas Tidur

Begini Cara Mengetahui Kualitas Tidur
Begini Cara Mengetahui Kualitas Tidur - Memiliki kualitas tidur yang baik adalah kunci untuk menyambut esok pagi dengan semangat yang lebih baru. Tidur berkualitas bukan hanya tentang durasi tidur tujuh atau sembilan jam per malam.

Sebuah lembaga, The National Sleep Founndation menyebutkan, salah satu indikator tidur seseorang cukup adalah tidak terjaga lebih dari sekali selama lima menit di malam hari. Indikator lain adalah tidur setidaknya 85 persen dari waktu yang kita habiskan di ranjang dan tertidur kurang dari 30 menit (60 menit untuk usia di atas 65 tahun).

Indikator tersebut berdasarkan temuan dari 277 penelitian mengenai tidur yang dilakukan para spesialis yang memahami soal perilaku tidur dan organisasi kkesehatan.

Sekarang, lebih banyak orang yang menggunakan perangkat yang melacak tidur mereka dan menghasilkan sejumlah besar data tanpa menyediakan alat yang menjelaskan hal itu," jelas David Cloud, CEO di National Sleep Foundation.

Neurolog dari Nortwestren Memorial Hospital, Sabra Abbot, mengatakan kalau ada indikator yang tak sesuai dengan seseorang bukan berarti kualitas tidurnya buruk, karena setiap orang memiliki cara tidur yang berbeda.

"Hanya karena ada indikator yang tak sesuai, tidak berarti bahwa Anda memiliki kualitas tidur yang buruk. Indikator ini hanya untuk target awal saja," Kata Abbott.

Namun, tak ada salahnya bila kita memeriksa apakah memerlukan perbaikan tidur, misalnya menghabiskan terlalu banyak waktu terjaga di tempat tidur di malam hari, yang berujung sulit tidur kembali.

Andai tidak bisa tidur dalam waktu 20 menit setelah terjaga di tengah malam, kita haru benar-benar tebangun dan melakukan suatu yang lain untuk membantu bersantai, seperti mendengarkan musik atau membaca buku karena tetap berbaring dalam kondisi terjaga di tempat tidur tak baik untuk kesehatan.

Abbott juga mengungkapkan kalau indikator ini juga bisa menjadi alat untuk yang tidak terdiagnosis seperti sleep apnea, gangguan fase tidur bangun, dan insomnia. Indikator lain yang penting untuk mengetahui kualitas tidur adalah bagaimana perasaan kita ketika bangun dan sepanjang hari itu.

"Pada akhirnya, pemahaman yang lebih baik dari kualitas tidur adalah kunci mengetahui kesehatan tubuh saat tidur secara keseluruhan," kata Cloud.

Demikian mengenai Begini Cara Mengetahui Kualitas Tidur, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Begini Cara Mengetahui Kualitas Tidur"

Posting Komentar