Tips tak Ngantuk Saat Berangkat Ke Kantor

Tips tak Ngantuk Saat Berangkat Ke Kantor
Tips tak Ngantuk Saat Berangkat Ke Kantor - Bangun pagi, langsung di sibukan dengan rutinitas kita sehari-hari. Dan salah satu rutinitas yang sering dilakukan oleh seorang pegawai adalah bersiap-siap berangkat ke kantor. Tapi masih banyak orang saat akan berangkat ke kantor masih merasa sangat ngantuk, entah itu karena malamnya bergadang atau ada urusan lain yang bisa membuat bergadang.

Nah, biasanya, saat ngantuk datang pada pagi hari, kopi adalah salah satu senjata untuk melawan ngantuk yang datang di pagi hari. Tapi, sebenarnya ada cara lain agar tidak ngantuk saat berangkat ke kantor tanpa minum kopi.

Ada beberapa tips yang bisa Anda coba saat mengantuk di pagi hari. Berikut adalah Tips tak Ngantuk Saat Berangkat Ke Kantor :

1. Minum Air Dingin

Minum segelas air dingin setelah bangun tidur membantu meremajakan sel-sel otak. Melakukan cara ini, Anda akan meras langsung aktif dan segar tanpa harus mium kopi terlebih dahulu.

2. Peregangan

Salah satu cara yang ampuh untuk menghilangkan ngantuk adalah dengan tetap aktif saat pagi hari, yaitu melakukan beberapa peregangan dasar. Karena, kebiasaan ii akan meningkatkan sirkulasi darah ke otak, sehingga Anda menjadi tidak ngantuk lagi.

3. Makan Protein

Menambahkan protein, seperti telur dan susu saat sarapan. Mengonsumsi protin saat sarapan membantu mengaktifka sel-sel otak untuk lebih segar dan aktif, yang artinya Anda menjadi tidak ngantuk lagi.

4. Mengonsumsi Karbohidrat

Selain protein, Anda juga dapat mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat sat sarapan, seprti gandum atau roti. Karena, mengonsumsi karbohidrat dapar memberikan energi instan di pagi hari. Tapi jangan lupa, jangan terlalu banyak karbohidrat, jika terlalu banyak karbohidrat maka di siangnya akan ngantuk.

5. Latihan

Cara lain untuk tetap aktif di pagi hari tanpa minum secangkir kopi adalah menjadwalkan latihan rutin sebelum berangkat ke kantor. Cara ini akan melepaskan endorfin dari otak yang membuat Anda merasa segar tanpa harus minum kopi

6. Mandi Air DIngin

Meskipun beberaoa orang tidak suka mandi dengan air dingin di pagi hari, tapi cara ini dapat membantu Anda untuk tidak ngantuk. Bahkan, mandi dengan air dingin di pagi hari dapat mengusir lesu saat berangkat ke kantor tanpa harus minum kopi.

7. Minum Teh Hijau

Jika Anda ingin tetap aktif tanpa minum kopi di pagi hari, teh hijau menjadi alternatif yang lebih sehat. Jadii, tidak harus minum kopi agar mata melek saat berangkat ke kantor.

Demikian mengenai Tips tak Ngantuk Saat Berangkat Ke Kantor, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Tips tak Ngantuk Saat Berangkat Ke Kantor"

Posting Komentar