Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan Pencernaan

Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan Pencernaan
Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan Pencernaan - Kayu manis adalah salah satu bumbu yang sering ada di dapur. Tak hanya membuat hidangan jadi harum menggoda. Ternyata kayu manis juga bisa membuat sehat sistem pencernaan kita lho.

Berdasarkan studi yang dilakukan RMIT University School of Engineering di Melbeurne, Ausie. Mereka mengukapkan fakta bahwa kayu manis dapat membuat perut menjadi lebih sejuk dan sehat.

Penelitian tersebut menggunakan babi sebagai objek percobaan. Mereka memberi pakan babi dengan tambahan kayu manis dan hasilnya, sistem pencernaan babi menjadi lebih sehat dan baik.

"Saat babi maka dalam suhu ruang. Karbondioksida di dala perutnya meningkat. Tapi ketika diberi campuran kayu manis, rempah ini mampu mengurangi gas dengan meminimalisir sekresi asam lambung dan pepsin dari diniding perut. Kondisi ini meyebabkan perut babi jadi lebih sejuk", Ucap Kouroush Kalantar Zedeh, ketua dalam penelitian.

Mski penelitian inni dilakukan pada babi. Namum penelitian percaya bahwa metode ini bisa di aplikasi pada sistem pencernaan manusia.

"Secara umu kayu manis bisa mendinginkan peruut hingga dua derajat celcius. idak heran kayu manis sangat populer di daerah yang hangat. Dengan konsumsi kayu manis, orang yang tinggal di daerah itu akan merasa leih baik," Kata Dr Jian Zhen Ou.

Senyawa yang terkandung dalam kayu manis mampu memperbaiki inflamasi antioksidan yang sifatnya menangkal radikal bebas dan memperbaki sistem pencernaan.

Demikian mengenai Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan Pencernaan, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Manfaat Kayu Manis untuk Kesehatan Pencernaan"

Posting Komentar