Beberapa Hal yang Membuat Anda Rentan Kanker Kandung Kemih

Beberapa Hal yang Membuat Anda Rentan Kanker Kandung Kemih
Beberapa Hal yang Membuat Anda Rentan Kanker Kandung Kemih - Semua jenis kanker memang sangat berbahaya, dan tak satu orangpun ingin memiliki kanker. Salah satu kanker yang mematikan adalah kanker kandung kemih. Sayanganya, penyebab kanker kandung kemih belum diketahui.

Kebiasaan buruk merokok diaanggap sebagai salah satu faktor risiko utama. Menjadi seorang perokok membuat empat kali lebih berisiko mengembangkan penyakit kanker kandung kemih di bandingkan mereka yang tidak merokok.

Namun, ternyata ada faktor risiko lain yang membuat seseorang rentan kanker kandung kemih seperti berikut ini, seperti di lansir dari zeenews :

1. Paparan Bahan Kimia

Bahan kimia tertentu seperti benzidine dan beta naftilamin, yang biasa digunakan dalam industri pewarna, adalah salah satu yang diketahui dapat menyebabkan kanker kandung kemih.

2. Mengonsumsi Obat-obatan Tertentu

Mengonsumsi obat diabetes, pioglitaszone selama lebih dari satu tahun telah terkaitkan dengan peningkatkan risiko terkena kanker kandung kemih. Selain itu, suplemen mengadung asam aristolochic juga dapat meningkatkan risiko seseorang terkena kandung kemih.

3. Sebelumnya Menjalani Pengobatan Kanker

Beberapa pengobatan kanker, seperti terapi radiasi ke perut atau panggu dapat meningkatkan risiko terkena kanker kandung kemih. Selain itu, pengobatan dengan siklofosfamid meningkatkan risiko kanker kandung kemih.

4. Umur dan Jenis Kelamin

Risiko seseorang terkena kanker kandung kemih meningkat seiring bertambahnya usia. Kanker kandung kemih dapat terjadi ada usia berepa pun, tetapi sebagain besar terjadi di atas usia 50 tahun.

5. Riwayat Keluarga

Jika Anda memiliki anggota keluarga yang terkena kanker kandung kemih, maka ada risiko tinggi mengembangkan penyakit tersebut. Anda juga mungkin bisa terkena kanker kandung kemih jika sebelumnya pernah mengalami.

6. Diet

Mengonsumsi diet tinggi nitrat atau kaya daging dan makanan berlemak, meningkatakn risiko terkena kanker kandung kemih.

Mungkin ada beberapa faktor yang tak bisa di hindari, seperti faktor usia dan riwayat keluarga. Tapi ada beberapa faktor yang bisa di ubah, seperti pola hidup.

Demikian mengenai Beberapa Hal yang Membuat Anda Rentan Kanker Kandung Kemih, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Beberapa Hal yang Membuat Anda Rentan Kanker Kandung Kemih"

Posting Komentar