Poplusi Udara Dapat Menyebabkan Kerusakan Pembuluh Darah

Poplusi Udara Dapat Menyebabkan Kerusakan Pembuluh Darah
Poplusi Udara Dapat Menyebabkan Kerusakan Pembuluh Darah - Peningkatan paparan polusi udara dapat menyebabkan kerusakan dan peradangan pembuluh darah di kalangan para orang dewasa mudah dan sehat. Dengan demikian meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular dan kematian terkait lainnya.

Studi ini mengungkapkan bagaimana polusi udara benar-benar mempengaruhi pembuluh darah meningkatkan risiko penyakit, yang sebelumnya tidak diketahui.

Para peneliti menemukan bahwa paparan secara berkala untuk partikulat dikaitkan dengan beberapa perubahan abnormal dalam darah yang merupakan penanda untuk penyakit seperti kardiovaskular.

Polusi udara yang naik, mereka menemukan mikro partikel yang menunjukkan cedera dan kematian sel meningkat secara signifikan jumlahnya, tingkat protein yang menghambat pertumbuhan pembuluh darah meningkat, dan protein yang menunjukkan peradangan pembuluh darah juga menunjukkan peningkatan yang signifikan.

"Meskipun kami telah dikenal untuk beberapa waktu bahwa polusi udara dapat memicu serangan jantung atau stroke pada rentan individu yang berisiko tinggi, temuan itu juga dapat mempengaruhi bahkan individu yang tampak sehat menunjukkan bahwa tingkat peningkatan polusi udara menjadi perhatian kita semua, bukan hanya sakit atau orang tua," kata Aruni Bhatnagar, Profesor di University of Louisville di Kentucky, AS seperti di kutip dari boldsky.

"Temuan ini menunjukkan bahwa hiduup dilingkungan yang tercemar bisa mengakibatkan pengembangan tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan stroke lebih pervasively dan pada awal tahap daripada yang diperkirakan sebelumnya," tambah Bhatnagar.

Para peneliti menyarankan untuk layanan kesehatan harus menimbangkan efek kardiovaskular dari polusi udara pad semua pasien, bukan hanya mereka yang sakit dan lanjut usia.

Peneliti menganalisis komponen polusi udara yang dikenal sebagai dendan partikulat (PM2.5) - potongan - potongan kecil dari polusi pada atau cair yang dipancarkan dari kendaran bermotor, pabrik-pabrik, pembangkit tenaga listrik, kebakaran, dan merokok.

Demikian mengenai Poplusi Udara Dapat Menyebabkan Kerusakan Pembuluh Darah, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalians semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Poplusi Udara Dapat Menyebabkan Kerusakan Pembuluh Darah"

Posting Komentar