Sering Lembur Kerja Meningkatkan Risiko Terkena Kanker Payudara

Sering Lembur Kerja Meningkatkan Risiko Terkena Kanker Payudara
Sering Lembur Kerja Meningkatkan Risiko Terkena Kanker Payudara - Sampai saat ini kanker adalah penyakit paling ditakuti oleh banyak orang, dan kanker adalah salah satu pembunuh paling sering di dunia. Untuk wanita,kanker yang paling ditakuti adalah kanker payudara. Dari penelitian yang ada, hampir 50 persen penderita kanker payudara meninggal.

Kanker payudara sebenarnya disebabkan karena banyak hal. Mulai dari adanya mutasi gen atau turunan dari orang tua, karena pola hidup yang tidak sehat juga mempengaruhi dan banyak hal lain.

Kanker payudara kebanyakan disebabkan karena tubuh terlalu capek dan tidak memiliki waktu tidur yang cukup saat malam. Kurangnya tidur ini bisa juga disebabkan karena banyaknya kerjaan dikantor sampai harus lembur, insomnia dan masih banyak lagi.

Para peneliti dari University of Oxford mengungkapkan bahwa untuk lembur saat malam, ini sangat mungkin tubuh wanita tersebut mengalami penurunan kekebalan tubuh. Saat kekebalan tubuh turun, hal ini sangat mungkin untuk tubuh terserang berbagai penyakit. Salah satu penyakit itu adalah kanker payudara. Ruth Travis dari University of Oxford mengatakan "Ketika seorang wanita lembur hingga larut malam, maka jam tubuh alaminya akan terganggu. Ini sangat memungkinkan tubuh mengalami pertumbuhan sel kanker. Dan yang paling sering adalah tumbuhya sel kanker payudara."

Penelitian yang dilakukan oleh sedikitnya sekitar 8 ribu wanita beragam kota besar di dunia, menemukan bahwa penderita kanker banyak dialami oleh wanita-wanita yang sering sekali lembur atau bekerja saat malam. Kanker payudara juga ditemukan pada wanita-wanita yang tida memiliki tidur cukup juga sering  bergadang saat malam.

Untuk mencegah risiko kanker payudara ini sendir, sangat disarankan untuk menerapkan pola hidup yang sehat, mengurangi jam lembur hingga larut malam, tidur cukup dan olahraga secara rutin. Kita semua sangat disarankan untuk mengonsumsi buah dan sayuran serta melakukan chek up terhadap konidisi kesehatan kita.

Semoga postingan kali ini mengenai Sering Lembur Kerja Meningkatkan Risiko Terkena Kanker Payudara semoga bisa menjadi manfaat buat kalian semuanya
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Sering Lembur Kerja Meningkatkan Risiko Terkena Kanker Payudara"

Posting Komentar