Cara Mencegah Rabun Jauh Pada Anak-Anak

Cara Mencegah Rabun Jauh Pada Anak-Anak
Cara Mencegah Rabun Jauh Pada Anak-Anak -  Banyaknya anak sekarang memakai kaca mata karena, mata mereka mengalami rabun jauh atau pendek. Ini terjadi karena kebiasan buruk yang sering dilakukan oleh anak-anak. Salah satu penyebab anak-anak menagalami rabun jauh adalah karena sering main gadget dengan pandangan yang terlalu dekat dan dengan durasi yang lama.

Sebenarnya orang tua bisa mencegah terjadi rabun jauh pada anak sejak dini. Dengan pencegahan yang tepat, maka anak bisa terhindar dari rabun jauh. Nah, berikut adalah Cara Mencegah Rabun Jauh Pada Anak-Anak seperti yang dilansir dari Boldsky :

1. Ajaklah Anak Main Keluar Ruangan

Anak-anak harusnya aktif bergerak dan bermain di luar ruangan. Sebab, kebiasaan bermain di dalam ruangan membuat anak rentan mengalami rabun jauh. Sementara itu, kaitan anak yang suka main di luar ruangan akan melatih matanya untuk melihat bendan dengan warna yang lebih banyak dan lebih menyegarkan matanya..

2. Jauhkan Anak dari Gadget

Mungkin menjauhkan anak dari gadget pada zaman sekarang adalah suatu hal yang mustahil, karena perkembangan teknologi juga sangat penting untuk anak. Mungkin lebih bijaksana untuk mengarahkan anak memakai gadget, batasi penggunaannya.

3. Periksa Mata Sejak Kecil

Pemeriksaan mata sejak dini juga sangat penting untuk mengetahu kesehatan mata si buah hati. Apalagi bagi, anak-anak yang orang tuanya mengalami rabun jauh juga. Saat usia anak 3-5 tahun ajak anak untuk periksa matanya kedokter secara rutin.

4. Mengatur Meni Makanan

Makanan adalah salah satu faktor penting agar mata anak bisa sehat selalu, selain gaya hidup. Usahakan sering memeberikan makanan atau sayuran yang banyak mengandung vitamin A seperti wortel, juga perbanyak makan dengan nutrisi omega 3, seperti ikan dan telur.

Mata adalah salah satu organ penting bagi tubuh kita, karena dengan mata yang sehat kita bisa menikmati indahnya dunia ini, melihat sesuatu dengan mata. Bayangkan kalau mata Anda tidak bisa berfungsi dengan baik, maka apa yang terjadi, dunia akan menjadi gelap dan tak berwarna.

Demikian mengenai Cara Mencegah Rabun Jauh Pada Anak-Anak, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Cara Mencegah Rabun Jauh Pada Anak-Anak"

Posting Komentar