Penyebab Pusing Saat Bangun Tidur

Penyebab Pusing Saat Bangun Tidur
Penyebab Pusing Saat Bangun Tidur - Setelah bangun tidur di malam hari, biasanya tubuh akan kembali segara dan tambah semangat. Tapi tak semua orang saat bangun tidur tubuh menjadi segara, tapi jika sakit kepala yang dirasakan coba kenali penyebabnya agar sakit kepala setelah bangun tidur terjadi esoknya.

Ada beberapa penyebab sakit kepala saat bangun tidur itu dianatarnya otot bagian kepala dan leher yang tegang, kurang istirahat, hingga salah posisi tidur. Nah, berikut adalah penyebab sakit kepala saat bangun tidur seperti yang dikutip dari doctorhealthpress :

1. Otot Bagian Kepala Tegang

Sakit kepala saat pagi hari dapat disebabkan oleh otot pada bagian kepala tegang. Seperti di sekitar wajah, otot kulit kepala, dahi, atau leher belakang. Meski penyebab tegangnya otot tersebut tidak diketahui, namun  ketegangan itu terjadi karena kecemasan yang berlebih, stres atau depresi.

2. Kurang Istirahat

Kurang istirahat juga menjadi salah satu sebab terjadinya kepalang pusing saat bangun tidur, karena dapat mempengaruhi tekanan darah, produksi hormon, cemas, stres dan sejumlah elemen lain penyebab sakit kepala. Sakir kepala yang dirasakan ketika kurang istirahat merupakan pertanda bahwa tubuh Anda kelelahan.

3. Salah Posisi Tidur

Salah satu posisi tidur yang bisa menjadi penyebab utama sakit kepala pada pagi hari. Biasanya terjadi ketika leher tertekuk dalam waktu yang cukup lama, sehingga mengambat aliran darah ke kepala. Atau sakit punggung setelah bangun arena salah tidur juga dapat menimbulkan sakit kepala.

Demikian mengenai Penyebab Pusing Saat Bangun Tidur, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Penyebab Pusing Saat Bangun Tidur"

Posting Komentar