Ternyata Ampas Kopi Mengandung Antioksidan

Ternyata Ampas Kopi Mengandung Antioksidan
Ternyata Ampas Kopi Mengandung Antioksidan - Minum kopi adalah hal yang sangat umum untuk sebagian orang, tapi apakah kalian tahu kalau ternyata ampas kopi mempunyai manfaat. Sebenarnya ampas kopi bisa dimanfaat lagi, karena studi membuktikan kalau masih ada banyak kandungan antioksidan yang tersisa.

Antioksidan sendiri adalah senyawa yang sangat penting untuk tubuh yang bisa menangkal radikal bebas. Antioksidan menjaga agar sel-sel tetap sehat tidak rusak akibat pengaruh radikal bebas yang bila dibiarkan bisa berujung pada kanker.

Menurut peneliatian yang di terbitkan di jurnal Agricultural and Food Chemistry mengatakan bila olah dengan cara yang tepa maka ampas kopi bisa menghasilakn antioksidan yang tinggi. Pada beberapa kasus kandungan antioksidan yang ada bahkan melebihi apa terdapat di kopi yang seduhan.

Oleh karena itu ampas kopi memiliki potensi untuk jadi bahan aditif makanan dengan tujuan meningkatkan efek kesehatan dari produk-produk makanan lainnya.

Di dalam tubuh antioksidan memang diproduksi secara alami, namun demikian beberapa jenis antioksidan hanya di peroleh dari seumber luar. Menurut studi lain oleh peneliti dari Harvard Medical School mereka yang rutin mengonsumsi kopi memiliki kemungkinan 50 persen lebih rendah terkena kanker usus da payudara.

Kesimpulan dari studi ini menunjukkan mengonsumsi kopi bisa membawa dampak kesehatan yang lebih banyak dibanding kerugiannya.

Demikian mengenai Ternyata Ampas Kopi Mengandung Antioksidan, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Ternyata Ampas Kopi Mengandung Antioksidan"

Posting Komentar