6 Cara Bagaimana Agar Terhindar Dari Gangguan Jiwa

6 Cara Bagaimana Agar Terhindar Dari Gangguan Jiwa
6 Cara Bagaimana Agar Terhindar Dari Gangguan Jiwa - Ada seorang anak yang merasa sedih. Sejak 3 bulan tekahir dia mengurung diri di kamar, tidak mau makan, dan sulit untuk tidur di malam hari.

Ibunya mencoba mengajaknya berkomunikasi, tetapi anak tersebut tidak mau bercerita. Khawatir atas kondisi anaknya yang semakin hari memburuk, sang ibu membawa anaknya untuk berkonsultasi dengan dokter psikiatri.

Cerita di atas adalah sedikit gambaran dari seorang anak yang mengalami depresi, ada banyak lagi jenis gangguan jiwa dan siapa saja sebenarnya dapat mengalami kondisi tersebut.

Ada saja hal-hal yang dapat dilakukan mencegah terjadinya gangguan jiwa?

1. Berhubungan Baik dengan Keluarga

Mempunyai hubungan baik dengan keluarga adalah salah satu faktor penting terhindari dari gangguan jiwa. Dukungan dan perhatian dari mereka tentunya akan membuat Anda lebih bahagia. Selian itu, tak jarag konflik yang terjadi dengan keluarga justru malah bisa memicu terjadinya suatu gangguan jiwa.

2. Mendekatkan Diri Dengan Tuhan

Salah satu kunci penting untuk menjaga kesehatan mental adalah dengan tenangan batin. Itu semua bisa di dapat jika kita dengan dengan Tuhan. Orang-orang yang mendekatkan diri dengan Tuhannya maka akan cenderung hidup lebih teratur dan terhindar dari perbuatan-perbuatan yang justru dapat membahayakan kesehatan fisik dan mentalnya.

3. Berpikir Positif dan Belajar dari Kegagalan

Berusaha untuk tetap positivie thinking dan menikmati segala proses hidup ini merupakan salah satu cara agar terhindar dari gangguan jiwa. Selain itu, jika Anda memperoleh suatu kegagalan, jangan jadikan itu sebagai alasan Anda untuk menyerah. Namun, belajar dari kegagalan dan berusaha untuk bangkit kembali.

4. Menjaga Hubungan Baik dengan Orang-orang Sekitar

Selain lingkungan keluarga, orang-orang sekitar tetanggan, teman-teman, rekan kerja, dan orang-orang lain yang sering berinteraksi dengan Anda dapat menjadi pemicu atau justru faktor pencegah suatu gangguan jiwa. Oleh sebab itu, menjaga hubungan baik dengan orang sekitar sangat penting dilakukan.

5. Mengukapkan Isi Hati Kepada Orang yang Dipercaya

Kebanyakan pikiran adalah salah satu penyebab orang mengalami gangguan jiwa, jika unek-unek di kepala tidak dikeluarkan, maka nanti akan menjadi bom waktu yang bisa merugikan diri sendiri. Mak dari itu, lebih baik ungkapkan apa yang ingin di katakan pada orang yang dapat Anda percaya bisa menyelesaikan masalah Anda.

6. Menjauhkan Diri dari Perbuatan yang dapat Merusak Diri

Perbuatan-perbuatan yang dapat merusak diri seperti, memakai narkoba dan melakkukan tindakan kriminal sebenarnya merupakan suatu bumerang bagi diri sendiri. Hal tersebut dapat menjadi suatu masalah pada kemudian hari, salah satunya gangguan jiwa.

Sebanarnya masih banyak cara-cara lain agar terhindar dari gangguan jiwa, 6 cara di atas sudah bisa menjadi patokan dasar dan Anda sekarang juga mengerti bagaimana menghindari gangguan jiwa.

Demikian mengenai 6 Cara Bagaimana Agar Terhindar Dari Gangguan Jiwa, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "6 Cara Bagaimana Agar Terhindar Dari Gangguan Jiwa"

Posting Komentar