Manfaat Jeruk untuk Kesehatan Jantung

Manfaat Jeruk untuk Kesehatan Jantung
Manfaat Jeruk untuk Kesehatan Jantung - Jeruk adalah salah satu buah yang banyak disukai oleh orang, karena manfaatnya untuk kesehatan. Banyak orang yang beranggapan kalau jeruk hanya mempunyai vitamin C saja, tapi sebenarnya manfaat jeruk lebih dari itu.

Jika Anda ingin mencegah penyakit jantung, maka sebaiknya Anda rajin makan jeruk. Karena menurut yang dilansir dari Boldsky jeruk dapat mencegah penyakit jantung dan menjaga kesehatan jantung :

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Jeruk mengandung kalium yang membantu fungsi jantung dengan baik. Ketika kadar potasium menjadi rendah, ada kemungkinan mengembangkan gangguan irama jantung abnormal yang dikenal sebagai aritma.

2. Menurunkan Kolestrol

Jeruk diperkaya dengan serat larut yang membantu dalam menurunkan kolesterol dalam tubuh. Seperti kita tahu, tinggi kadar kolesterol jahat merupakan salah satu pemicu penyakit jantung.

3. Menurunkan Tekanan Darah TInggi

Jeruk mengandung hesperidin flavonoid yang mengendalikan dan menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu, jeruk juga mengandung magnesium yang membantu menjaga tekanan darah tetap normal.

4. Antioksidan

Jeruk mengandung vitamin C yang melindungi sel-sel dengan menetralisir radikal bebas. Radikal bebas dapat menyebabkan penyakit kronis, seperti kanker dan penyakit jantung.

Demikian mengenai Manfaat Jeruk untuk Kesehatan Jantung, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Manfaat Jeruk untuk Kesehatan Jantung"

Posting Komentar