Mengenal Apa itu Sparkling Water

Mengenal Apa itu Sparkling Water
Mengenal Apa itu Sparkling Water - Beberapa hari belakangan ini sosial media di hebohkan dengan pembahasan yang menganggap minuman sparkling water sebagai bir karena botolnya mirip dengan biasanya bir yang berwarna hijau.

Ternyata banyak orang yang tidak tahu mengenai sparkling water ini, ternyata minuman ini jauh lebih mahal dari pada minuman kemasan lain. Lalu apa sebenarnya sparkling water itu? Apa dampak kesehatan jika sering meminumnya?

Pakar kesehatan menyebutkan kalau sparkling water adalah air yang memiliki kandungan karbondioksida. Sebuah pertanyaanmu muncul di benak kita, apakah minuman ini sama dengan minuman soda lainnya, yang tidak baik untuk tubuh? Pakar kesehatan menyebut kalau sparkling water tidak memiliki gandungan seperti gula, kalori,hingga kafein sehingga air ini bisa dianggap sebagai air putih yang mempunyai kandungan karbondioksida. Jadi kitapun tak usah khawatir jika meminum ini bisa menyebabkan obesitas atau kelebihan berat badan.

Beberapa kalangan juga menyebutkan jika ada kemungkinan sparkling water ikut andil dalam bertanggung jawab pada menurunnya kepadatan tulang atau bahkan memicu masalah kanker karongkongan. Namun, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Americann Journal of Clinical Nutrition yang terbit pada tahun 2006 justru menyebur jika minuman tanpa kandungan kola tidak akan menimbulkan masalah bagi kesehatan tulang.

Selain itu, dalam Journalof teh National Center Institute yang terbit pada tahun 2006 juga menyebutkan jika sparkling water tidak akan meningkatkan risiko kanker kerongkongan dan kanker perut.

Hanya saja, para pakar kesehatan juga menyebutkan kalau sparkling water ini tidak lebih baik dari air putih biasanya. Sering meminum sparkling water ini juga bisa menimbulkan masalah seperti perut kembung, sering bersendawa, hingga naiknya asam lambung. Jadi ada baiiknya kita memang tidak terlalu sering minum sparkling water, karena air putih biasa malah lebih memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita.

Demikian mengenai Mengenal Apa itu Sparkling Water, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Mengenal Apa itu Sparkling Water"

Posting Komentar