6 Cara Efektif Mengecilkan Perut Buncit

6 Cara Efektif Mengecilkan Perut Buncit
6 Cara Efektif Mengecilkan Perut Buncit - Perut buncit tak hanya di miliki oleh orang hamil saja. Tapi ada beberapa orang memiliki perut buncit karena pola hidup yang buruk dan kurangnya olahraga, yang akhirnya lemak menumpuk di perut dan terlihat buncit.

Seseorang yang memiliki perut buncit memang tak enak di pandang, saat mengenakan pakaian ketat, maka perut buncit akan menojol dan terlihat aneh. Lalu bagaimana efektif untuk mengecilkan atau menghilangkan perut buncit? Berikut adalah ulasannya, yang di kutip dari klikdokter.

1. Olahraga

Olahraga adalah salah satu cara efektif untuk mengecilkan perut buncit atau menghilangkan perut buncit. Lakukanlah olahraga selama 30 menit selama 5 kali dalam seminggu. Ana tidak perlu melakukan olahraga yang sulit atau mahal.

Cukup dengan lari dan berjalan cepar juga sudah bisa efektif mengecilkan perut bunci. Selain itu, untuk mendapatkan hasil maksimal, Anda bisa menambah latihan Anda dengan melakukan sit-up atau plank.

2. Pola Makan

Pola makan juga merupakan faktor utama seseorang menjadi buncit, dengan pola makan yang tidak sehat di tambah dengan tidak pernah olahraga akan membuat perut semakin cepat buncit.

Berdasarkan riset yang dilakukan, orang yang mengonsumsi serat sebanyak 10 gram setiap harinya akan lebi sedikit terbentuk lemak viseral dibandingkan dengan yang tidak. Serat sebanyak 10 gram tersebut setara 2 buah apel berukuran sedang.

3. Perhatikan Minuman

Saat Anda melakukan diet, kadang hanya memperhatikan asupan makanan saja ternyata minum juga bisa menyumbang kalori yang cukup besar, lho - kecuali kalau hanya meminum air putih saja.

Satu-satunya minuman yang tidak megandung kalori adalah air putih, minuman seperti jus, kopi, dan teh mengandung kalori yang cukup banyak, apalagi kalau ditambah banyak gula.

4. Tidur yang Cukup

Jika Anda tidur dengan cukup selama 7-8 jam setiap hari, maka risiko perut buncit bisa dihindari. Hal ini karena beberapa hormon bekerja lebih baik saat waktu tidur Anda. Jika siklus tidur terganggu, siklus hormonal pun akan terganggu dan Anda lebih berisiko mengalami penumpukan lemak.

5. Hindari Stres

Stres merupakan hal alami yang di alami manusi. Tapi kalau tidak bisa mengelola stres dengan baik, maka akibatnya kesehatan juga akan terancam. Orang yang terlalu stres memicu peningkatan hormon kortisol dan dapat berujung pada kegemukan.

6. Buat Catatan Pribadi

Catatlah apa saja yang Anda makan pada hari itu dan aktivitas olahraga apa saja yang sudah Anda lakukan. Tapi jika kalian malas untuk mencatat, kini zaman sudah canggih, kalian bisa download beberapa aplikasi untuk mencatat kegiatan sehari Anda dengan mudah.

Cara-cara diatas memang terlihat sepele dan mudah, tapi jika tidak ada niat untuk melakukannya, maka akan terasaa berat. Jadi sebelum memulai semuanya, sebaiknya kumpulkan dulu niat yang bulat untuk mengecilkan perut.

Demikian mengenai 6 Cara Efektif Mengecilkan Perut Buncit, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "6 Cara Efektif Mengecilkan Perut Buncit"

Posting Komentar