Kenali Tanda dari Kanker Ovarium

Kenali Tanda dari Kanker Ovarium
Kenali Tanda dari Kanker Ovarium - Menurut data, kanker ovarium adalah salah satu kanker yang paling tinggi menyerang wanita setelah kanker payudara, serviks dan paru. Penyakit kanker adalah dianggap penyakit paling mematikan didunia.

Penyakit ini hampit tidak menimbulkan gejala sehingga sulit untuk dideteksi secara dini. Hanya saja ang perlu diketahui adalah ketika kanker ovarium semakin berkembang, maka dapat muncul gejala keluhan yang tidak spesifik. Nah pada saat itu maka seseorang perlu pandai-pandai mewaspadainya agar jangan sampai dibiarkan saja.

"Mendiagnosis kanker ovarium bisa sangat sulit karena gejala biasanya sesuatu yang biasa dihadapi oleh wanita dari waktu ke waktu. Dan sering kali gejala ini sama seperti gejala masalah kesehatan lain yang biasa saja," ungkap CEO Ovarian Cancer Australia Jane Hill seperti dikutip dari ABC Australia, Sabtu (3/12/2016).

Beberapa penelitian menemukan bahwa wanita yang terkena kanker ovarium biasanya mengalami gejala seperti:

- Nyeri perut atau panggul yang tak kunjung hilang
- Rasa kembung atau begah pada perut
- Peningkatan frekuensi kencing yang tidak teratur
- Kesulitan makan atau mudah merasa kenyang

"Bila Anda merasakan salah satu gejala tersebut, ini hal yang baru untuk Anda dan sudah terasa beberapa kali dalam periode empat minggu, segara temui dokter," ungkap Jane.

Umumnya pada kebanyakan kasus dokter akan menemukan penyebab lain tidak selalu berakhir dengan diagnosa kanker. Hanya saja tidak salahnya untuk berjaga-jaga karena kanker ovarium termasuk jenis kanker yang tingkat survivabilitasnya rendah.

Gejala lain yang juga patut dicurigai menurut Jane adalah:

- Perubahan berat tubuh yang tak bisa dijelaskan
- Pendarahan di antara masa menstruasi atau setelah menopause
- Nyeri punggung
- Mual
- Rasa lelah yang berlebih
- Nyeri ketika bercinta


"Bila Anda masih merasa tidak nyaman dengan diagnosa dokter atau masih khawatir tentang gejala yang tak bisa dijelaskan, tidak ada salahnya mencari opini kedua," pungkas Jane.

Demikian mengenai Kenali Tanda dari Kanker Ovarium, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Kenali Tanda dari Kanker Ovarium"

Posting Komentar