Kebiasaan yang Bisa Ganggu Metabolisme Tubuh

Kebiasaan yang Bisa Ganggu Metabolisme Tubuh
Kebiasaan yang Bisa Ganggu Metabolisme Tubuh - Metabolisme merupakan serangkaian proses kimia yang terjadi dalam tubuh. Proses ini berperan penting untuk menghasilkan energi bagi fungsi tubuh. Namun Terkadang tanpa kita sadari, ternyata ada kebiasaan sehari-hari kita yang bisa menganggu metabolisme tubuh.

Sebaiknya hindari atau kurangi kebiasaan yang bisa membuat metabolisme tubuh Anda terganggu. Berikut adalah Kebiasaan yang Bisa menganggu metabolisme tubuh :

1. Pola Makan yang salah

Manusia memerlukan makanan sebagai sumber energi, agar tubuh dapat melakukan fungsi-fungsinya engan baik. Mulai dari bernapas, mengatur suhu tubh, mencerna makanan, dan lain sebagainya.

Mungkin dari Anda memiliki kebiasaan tidak sarapan, diet ketat denga porsi mini, makan tidak teratur atau yang lain sebagainya. Apakah Anda tahu semua hal itu bisa menganggu proses metabolisme tubuh Anda.

Agar metabolisme tubuh Anda para ahli kesehatan menyarakan makan tiga kali sehari agar metabolisme bisa bejalan dengan lancar dalam tubuh. Selain itu porsi makan juga tidak bole terlalu sedikit.

Porsi yang terlalu sediki akan menyebabkan tubuh kekurangan energi untuk mejalankan fungsi-fungsinya. Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan yang mengandung protein seperti telu, daging, ayam,tahu, tempe, dan lain sebaginya.

2. Takut Sinar Matahari

Mempunyai kulit putih mulus mungkin imipian banyak orang, karena ingin memiliki kulit putih banyak orang tidak berani terkena sinar matahari. Dan yang menganggap matahari adalah musuh utama untuk kulitnya.

Pasalnya sinar matahri dapat membantu tubuh mendapatkan vitamin D yang cukup. Vitmin D berperan dalam metabolisme tubuh, agar tidak terjadi pemecahan jaringan otot. Untuk hasil terbaik, Anda disarankan setidaknya terpapar sinar matahari 30 menit pada pukul sekitar 6 pagi sampai jam 9 pagi, karena pada waktu itu sinar matahri baik untuk tubuh Anda.

3. Waktu Tidur yang Kurang

Banyak bergadang tak disadari banyak orang kalau ternyata bisa menganggu metabolisme tubuh. Kurang tidur bisa mengakibatkan tubuh menggunakan lebih sedikit energi saat beristirahat. Karena itu, Anda sebaiknya tidur setidaknya 7-8 jam sehari.

Saat metabolisme rendah, maka pembakaran energi yang menggunakan kalori akan menurun. Karena itu, wajar saja bila berat badan bisa meningkat.

Demikian mengenai Kebiasaan yang Bisa Ganggu Metabolisme Tubuh, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Kebiasaan yang Bisa Ganggu Metabolisme Tubuh"

Posting Komentar