Kondisi Kuku yang Tidak Boleh Diabaikan

Kondisi Kuku yang Tidak Boleh Diabaikan
Kondisi Kuku yang Tidak Boleh Diabaikan - Kondisi kuku bisa saja menjadi pertanda Anda mengalami sejumlah penyakit, termasuk masalah jantung dan diabetes. namun, ada sejumlah kondisi dimana kesehatan yang bisa dilihat dari kuku.

Banyak orang beranggapan, kalau memiliki kuku yang mengkuning dan rapuh itu adalah hal biasa. Tapi, jangan sepele kan hal-hal kecil yang menjadi pertanda tubuh Anda. Berikut adalah kondisi kuku yang harus di waspadai :

1. Kuku Mudah Rapuh

Jika Anda memiliki kuku yang mudah rapuh dan pecah-pecah, maka itu pertanda tubuh kekurangan vitamin A dan C. Kedua vitamin ini berperan untuk pertumbuhan kuku. Maka sebaiknya jika Anda sudah menemukan gejala ini pada kuku Anda, sebaiknya perbanyak vitamin A dan C.

2. Kuku Kuning

Jika Anda memiliki kuku kuning, mak harus segara kedokter. Karena, kondisi ini bisa saja menjadi pertanda psoriaris atau jamur kuku. Diperlukan pengobatan segera untuk mencegah terjadinya penyebaran  yang lebih parah.

3. Titik Putih di Kuku

Pernahkah Anda melihat ada titi putih yang Ada di kuku Anda, jika Anda perah melihatnya berarti kuku Anda telah mengalami beberapa jenis trauma. Jika titik putih ini memudar ketika tumbuh, maka tidak perlu khawatir. Namun, jika titi putih ini tetap ada ketika kuku Anda tumbuh, maka bisa jadi pertanda infeksi jamur.

4. Kondisi Kuku Sendok

Ada kondisi dimana kuku yang dikenal sebagai kuku sendok. Dalam kondisi ini, kuku Anda terlihdat seperti sendok, karena kekurangan zat besi. Jika Anda menderira kondisi ini, pastika memeriksa ke dokter dan mengonsumsi makanan kaya akan zat besi. Anda dapat berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen zat besi.

Demikian mengenai Kondisi Kuku yang Tidak Boleh Diabaikan, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya. Dan jangan lupa untuk tetap hidup sehat, jangan bosan-bosan hidup sehat.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Kondisi Kuku yang Tidak Boleh Diabaikan"

Posting Komentar