9 Makanan yang Akan Mengeluarkan Nikotin dari Tubuh

9 Makanan yang Akan Mengeluarkan Nikotin dari Tubuh
9 Makanan yang Akan Mengeluarkan Nikotin dari Tubuh - Merokok adalah kegiatan yang tidak sehat untuk tubuh. karena dalam rokok terdapat 600 bahan dalam rokok. Ketika dibakar, akan menghasilkan lebih dari 7000 bahan kimia.

Dari sebnayak itu bahan kimia, ada sekitar 69 bahan kimia yang bisa menyebabkan kanker, dan banyak yang beracun. Beberapa bahan kimia tersebut seperti yang terkadnung dalam produk lain seperti:

Aseton yang ditemukan di dalam cat kuku, asam asetat yang ditemukan dalam pewarna rambut, amonia yang ada di permbersih rumah tangga, arsenik yang di temukan dalam racun tikus, dan masih banyak lagi zat berbahaya yang terdapat dalam rokok.

Seperti yang Anda lihat, rokok mengandung zat berbahaya untuk tubuh. Hanya dalam 10 detik saja setelah menghisap, nikotin di serap melalui kulit dan lapisan mukosa di hidung, mulut dan paru-paru, lalu mengalir melalui aliran darah ke otak.

Nikotin juga bisa menyebabkan sensitivitas insulin dan resistensi insulin, serta peningkatan risiko mengembangkan sindrom merabolik, diabetes tipe 2 dan penyakit kardiovaskular. Hal ini memengaruhi hormon tiroid, hormin hipofisis, hormon seks dan hormon adrenal.

Jadi, sudah saatnya Anda berhenti merokok dan mulailah untuk membersihkan nikotin dalam tubuh Anda dengan beberapa makanan di bawah ini seperi di lansir dari Healthyarabellla :

1. Air

Air bisa mengelurakan racun dari tubuh melalui kulit Anda, termasuk nikotin. Nikotin dapat menyebabkan dehidrasi, sehingga Anda membutuhkan air untuk rehidrasi tubuh, 8-12 gelas air putih dianjurkan setiap harinya.

2. Brokoli

Brokoli mengandung vitamin B5 dan C yang tinggi. Sayuran ini perlu di konsumsi untuk melindungi paru-paru dari kerusakan.

3 Bayam

Mengonsumsi bayam dapat membuat rasa tembakau menjadi buruk. Dan, selain itu bayam juga mengandung banyak vitamin A dan E.

4. Herbal Kering

Anda perlu mengonsumsi herbal kering untuk menjaga kesehatan paru-paru. Selain itu herbal kering juga bisa mengurangi nikotin dala tubuh, dan kaya vitamin A serta E.

5. Berries

Berries adalah salah satu buah-buahan yang perlu dikonsumsi setiap hari. Karena, berries dapat mengeluarkan racun berbahaya dari dalam tubuh.

6. Jeruk

Buah ini mengandung tinggi vitamin C, sehingga baik dikonsumsi setiap hari. Mengonsumsi jeruk juga membantu meningkatkan metabolisme dan mengurangi stres.

7. Kiwi

Kiwi adalah buah yang harus Anda konsumsi setiap hari. Karena buah ini mengandung banyak vitamin A, C dan E yang mengurangi efek buruk merokok.

8. Jus Wortel

Wortel mengandung vitamin A,B,C dan K yang membantu mengeluarkan nikotin dari dalam tubuh. Selian itu, jus wortel juga mengandung vitamin yang mengandung vitamin yang mengisi kembali nutrisi untuk membuatnya kembali bersinar, karena nikotin sebelumnya menyebabkan kulit menjadi kusam.

9. Delima

Delima adalah buah yang harus Anda konsumsi, jika Anda ingin mengurangi damap buruk dari merokok. Karena, delima membantu sirkulasi darah dan meningkatkan jumlah sel darah.

Demikian mengenai 9 Makanan yang Akan Mengeluarkan Nikotin dari Tubuh, semoga postingan kali in bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "9 Makanan yang Akan Mengeluarkan Nikotin dari Tubuh"

Posting Komentar