Ternyata, Mentimun Bisa Mengatasi Kanker

Ternyata, Mentimun Bisa Mengatasi Kanker
Ternyata, Mentimun Bisa Mengatasi Kanker - Mentimun adalah sayuran yang sangat familiar buat kita. Sayuran ini biasanya dibuat lalap untuk makanan pedas, mentimun juga sering dibuat rujak. Para ahli kesehatan menyebut mentimun sebagai sayuran yang bisa mencegah masalah dehidrasi.

Mungkin kebanyakan orang menganggap mentimun hanya memliki manfaat untuk mengcegah masalah dehidrasi. Tak banyak orang tahu kalau mentimun memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita? Tahukan kamu menurut penelitian mentimun bisa menyembuhkan kanker. Bagaimana ini bisa terjadi?

Dilansir dari laman Boldsky, diketahui bahwa mentimun memberikan sensasi segar dan pahit saat dimakan. Para pakar menyebutkan kalau rasa pahit yang yang ditimbulkan di dasari oleh dua hal, yakni adanya senyawa Bi dan Bt yang ternyata bisa berperan sebagai obat.

Tak hanya kandungan diatas, ternyate mentimun mempunyai kandungan yang bernama Cucurbitacin yang setelah diteliti ternyata mampu mengatasi berbagai penyalkit berbahaya layaknya kanker maupun diabetes. 

Selain itu, kita juga bisa menemukan kandungan yang bermanfaat lainnya di dalam mentimun, yakni Lignan. Di dalam mentimun, kita bisa menemukaan lignan berjeni pinoresinol yang bisa melawan pertumbuhan sel kanker darah atau leukemia yang dikenal sangat berbahaya.

Ternyata manfaat tak hanya itu saja, pakar kesehatan menyebutkan  jika mentimun adalah sayuran yang sangat bak bagi penderita diabetes. Ternyata mentimun mempunyai kandungan alami yang disebut saponin. Saponin ini memiliki kemampuan dalam membuka jaringan dan membantu insulin atau glikogen dalam memasuki sel-sel tubuh sehingga kadar gula dalam darah pun bisa menurun. Selain itu, kandungan saponin ini diyakini mampu melarutkan lemak di dalam jaringan tubuh.

Demikian mengenai Ternyata, Mentimun Bisa Mengatasi Kanker, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Ternyata, Mentimun Bisa Mengatasi Kanker"

Posting Komentar