Hidup Menjomblo Bisa Berisiko Terserang Stroke

Hidup Menjomblo Bisa Berisiko Terserang Stroke
Hidup Menjomblo Bisa Berisiko Terserang Stroke - Hidup menjomblo atau dengan pasangan memang itu adalah sebuah kuputusan pribadi. Ada yang nyaman dengan status jomblo, dan biasanya saking nyamannya mereka tidak mau mencari pasangan hidup.

Tapi ternyata dalam sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2015, perasaan sedih bisa secara cepat meningkatkan risiko seseorang terserang penyakit jantung, stroke, dan kanker.

Kekurangan jaringan pertemenan dan keluarga juga berbahaya buat kesehatan, sama seperti kurang beraktivitas fisik pada masa muda dan menderita diabetes di hari tuanya. Pernyataan itu juga telah di sampaikan oleh pada peneliti yang dilansir dari Daily Mail.

Para Ahli di Universitas Carolina Utara di Amerika Serikat mempelajari kaitan antara hubungan sosial dan kesehatan seseorang. Para ahli tersebut menerangkan kalau hubungan sosial yang lemah bisa meningkatkan risiko peradangan yang sama besarnya dengan kekurangan aktivitas fisik.

Tak hanya itu saja, hipertensi pada usia lanjut juga mungkin terjadi sebagai faktor akibat kesepian dibandung faktor klinis lainnya, termasuk juga diabetes. Bahkan dalam laoporan penelitian menemukan kalau orang yang tidak menikah 70 persen lebih berisiko meninggal karena stroke.

Hidup dengan pasangan di dalam sebuah pernikahan yang stabil akan mengurangi risiko terserang stroke. Mereka yang mempunyai pasangan hidup lebih tenang hidupnya karena hidupnya ada yang merawat, dan ini menujukan angka harapan hidup 71 persen lebih lama dari pada mereka yang sendiri.

Lebih dari 795 orang yang terserang stroke di US setiap tahunnya, dan dari angka tersebut 130 orang meninggal dunia karena stroke. Kebanyakan penderita stroke adalah mereka yang jomblo, duda dan janda yang mengalami kegagalan pernikahan rentan terkena stroke.

Menurut para penliti, para penderita stroke bisa di pengaruhi oleh pengalaman traumatis pada masa lalu. Pata penliti menemmukan fakta kalau orang yang bercerai memiliki risiko kematian akibat stroke sekitar 23 persen lebih tinggi dan mereka yang hidup menduda dan menjanda memiliki risiko meninggal dunia akibat stroke 25 persen lebih tnggi di banding mereka.

Demikian mengenai Hidup Menjomblo Bisa Berisiko Terserang Stroke, semoga postingan kali ini bisa bermanfaat buat kalian semuanya.
Disclaimer: Blog Dr OZ Indonesia tidak menjamin hasil tertentu sebagai hasil dari prosedur yang disebutkan di sini dan hasilnya dapat bervariasi dari orang ke orang. Topik di halaman ini termasuk teks, grafik, video dan bahan lain yang terkandung di situs ini adalah untuk tujuan informasi saja dan tidak harus diganti untuk saran medis profesional.

0 Response to "Hidup Menjomblo Bisa Berisiko Terserang Stroke"

Posting Komentar